Taman Bunga Danau Ranau

Sumatera deadline – Bagi anda yang suka sekali denga bertamasya tentu ini akan menjadi Refrensi baru yang harus anda kunjungi, iya, Taman Bunga Danau Ranau yang letaknya di Ujung Pesisir Barat Lampung dan sudah masuk kawasan Wilayah Perbatasan Lampung- Sumatera bagian Selatan (OKU)

Ngulik Sejarah bahwa ternyata Danau Ranau bukan hanya saja tempat wisata biasa tetapi juga tempat bersejarah bagi penduduk Sumatera Bagian Selatan, Dulu, Pada jaman sebelum pemekaran Wilayah, Sumatera bagian Selatan itu Meliputi, Lampung, Palembang dan Jambi dan wilayah-wilayah yang dialiri Batang hari Sembilan.

Taman Bunga Danau Ranau
Foto: Taman Wisata Bukit mutiara Garden

Daftar ISI

Danau Ranau

Jika kita bicara Tentang Danau ranau tentu kita akan di ingatkan oleh legenda masa Lelulur dulu, Disinilah Lengenda Si Pahit Lidah di mulai, Karena Danau ranau ini merupakan saksi Bisu dari sang legenda Serunting Sakti Melawan Si mata Empat.

Taman Bunga Danau Ranau
Foto : Dermaga Danau Ranau

Tempat Danau Ranau sendiri Terletak di Kota batu bagian Pesisir Barat OKU Selatan, Kota batu Juga mempunyai sejarah Tersendiri, Konon dikisahkan bahwa Adik Puyang Serunting Sakti yang bernama Siti Menjadi batu dan banyak Masyarakat Menjadi Batu, Maka daerah itu disebut dengan Kota batu.

jalur Untuk Masuk Kedanau Ranu ada 2 jalan, Pertama Melintasi Kota batu kerah Dermaga, dan dan pintu satu lagi melewati Pusri bagian atas Kota batu.

Gunung Seminung

Taman Bunga Danau Ranau
Foto : Taman Bunga Danau Ranau

Tepat diseberang danau Ranau jika kita melewati kota batu, ada sebuah bukit yang diberinama Gunung Seminung, didalam sejarah dikatakan bahwa gunung ini menjadi pembatas antara Air Danau Ranau dan Air Ulu Danau yang ada dikecamatan Pulau Beringin.

Selain Kita berjalan-jalan dan bertamasya kita juga bisa mempelajari sejarah Pahlawan dan leluhur disana dan Sejarah ini menjadi Saksi bisu tentang Pristiwa kejadian masa lampau.

Bersaksinya Gunung Seminung dan Berserinya danau Ranau, akan Menjadi Saksi Pertarungan Puyang Serunting Sakti dan Puyang mata Empat

Batang Hari Sembilan

Foto : Sungai Batang Hari Sembilan

Batang hari sembilan merupakan sungai terpanjang di sumatera itu di catat oleh Pemerintah Indonesia sehingga sungai Mengaliri Berbagai Sumber Wilayah dan sebagai Sumber Penghidupan Masyarakat SumBagSel.

Gunung Kerinci

Gunung Kerinci
Foto : Gunung Kerinci

Bicara tentang Wisata gunung maka ada gunung yang tertinggi di Sumatera yaitu Gunung Kerinci yang terletak di Propinsi Jambi, karena Memang wilayah Sumbagsel Ini adalah serumpun, menurut kebiasaan, suku, budaya, dan bahasa cuma ada sedikit perbedaan bahasa di masyarakat ini.

Bagi anda yang suka pada memandangan alam dan pariwisata, Taman Bunga Danau Ranau bisa menjadi rujukan, selain anda bisa mempelajari sejarah, anda juga akan disajikan dengan pemandangan alam penggungan seminung yang begitu indah.

Bukit Barisan

Bukit Barisan
Foto : Bukit Barisan SUM-SEL

Disepanjang jalan mulai dari Kecamatan bukit Kemuning- lampung utara anda akan melewati Perbukitan yang disebut bukit barisan, Bukit Barisan juga memiliki Nilai sejarah sehingga Wisata anda akan banyak mendapatkan ilmu sejarah tentang Adat dan budaya daerah Sumatera

dan pemerinta sudah membangun Tol di tengah Bukit barisan yang menghubungkan Jalur Bengkulu dan Jam sebingga Konekting Wilayah Sumatera bagian selatan sudah dapat di tempuh dengan waktu yang singkat

Itulah artikel Mengenai Taman Bunga Danau Ranau, semoga dapat menjadi Refrensi anda dalam Berjalan-jalan sekaligus mempelajari sejarah Leluhur. Semoga Bermanfaat