Pengetahuan Kuantitatif Adalah

Pengetahuan kuantitatif adalah Ilmu yang mempelajari tentang Geometri, aritmatika, bilangan dan aljabar, sebagai pokok dasar untuk membangun konsep-konsep dasar matematika, Hal ini biasanya dibuat untuk membuat soal Aljabar mate matika.

Banyak orang yang salah mengartikan masalah tentang Kuantitatif ini sehingga ketika dia melakukan penelitian dengan menggunakan Metode Kuantitatif justru salam dalam penerapannya.

Degan mempelajari tentang pengetahuan Kuantitatif orang bisa membuat sebuah Penelitian sebagaimana mestinya sehingga dapat membuat rumus yang tepat dalam mengolah data sebuah penelitian.

Kuantitatif

Kuantitatif Adalah prilaku orang yang sedang melakukan penelitian, sehingga dapat dikatakan bahwa Kuantitatif Adalah Subjek.

Kualitatif

Kualitatif adalah sasaran yang akan di teliti dengan kata lain adalah Objeck penelitian, nah sekarang jelas lah sudah perbedaan antara Kuantitif dengan Kualitatif

banyak orang yang mebuat laporan dan skrips dengan menggunakan Metode Kuantitati atau Metode Kualitatif

dari sudut pandang penulis bahwa nampak jelas perdedaan kedua metode ini, tetapi jika anda ingin mempelajari Persamaannya, Silahakan baca Persamaan Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif

untuk meninjau dan memahami seberapa banyak Pengetahuan kita dalam merumuskan metode Kuantitatif dan kualitatif

Jika kita berbicara tentang Metode Kuantitatif dan diterapkan pada pembuatan soal maka akan sangat mudah mengetahuinya, dan Konsep dasarnya adalah Kuantitatif = subjek

Ciri-ciri soal Kuantitatif

  1. Pilihan Ganda
  2. Dapat memilih lebih dari satu jawaban
  3. Pertanyaan bersifat analisis data
  4. Mencakup Uraian Varibel yang membutuhkan jawaban lebih dari satu

contoh soal kuantitatif

Banyak sekali contoh soal pengetahuan kuantitatif yang dapat anda cari diinternet, tetapi kali ini saya akan mencontoh satu soalan untuk mewakili dari contoh-contoh soal kuantitatif yang ada.

 Jika Nilai X > 2 dan Y = 3, maka nila X  x Y yang memenuhi adalah

A. = 6
B. > 6
C. < 6
D. ≥ 6
E. ≤ 6

Ada juga sebagian orang suka membuat soalnya seperti bentuk gambar, tetapi itu hanyak soal yang bisa jawab, yang paling utama adalah anda harus paham dulu yang disebut dengan pengetahuan kuantitatif itu sendiri itu seperti apa.

Baca Juga  Pengertian Uji Validitas dan Reliabilitas Menurut Para Ahli

Dengan demikian, apapun soal yang akan anda hadapi nantinya akan sangat mudah anda menjawabnya.

Akhir kata

Jika kita melihat dari uraian diatas bahwa sebenar ketika anda menjawab soal, bukan terletak pada hitungannya, tetapi anda harus memahami dulu jenis soalnya itu seperti apa

jadi Pengetahuan Kuantitatif Adalah konsep dasar yang harus anda pahami terlebih dahulu sebelum anda mengerjakan contoh soal kuantitatif tersebut.