Pengertian Tes Menurut Para Ahli

Sumatera deadline –  Para ahli banyak memberikan Definisi dari sabuah bahasa baku yang digunakan untuk menunjukkan hasil dari sebuah pengertian kosakata dan bahasam misalnya Pengertian Tes Menurut Para Ahli.

Tentu setiap orang mempunyai definisi sendiri terhadap satu kosa bahasa baku, tetapi ada bahasa baku yang memang tidak bisa di umpamakan dengan pribahasa lainnya, dan itu harus menggunakan penelian khusus terkait dengan kata itu sendiri.

misalnya kata Teks eksplanasi, Tidak semua orang khususnya orang Umum atau masyarakat biasa mengerti arti dari kata tersebut, sehingga membutuhkan para ahli dibidang bahasa untuk menterjemahkan kosakata itu.

Pengertian Tes

Kita seringkali mendengar kata tes dalam kehidupan kita sehari hari, tetapi kita belum tentu memahami arti sesungguhnya, karena kita hanya tau tujuan dari penggunaan kata tersebut saja, Orang selalu mengatakan kata tes untuk menggantikan kata ujian

Pengertian Tes Menurut Para Ahli
Foto : From Google image

Padahal secara Pengetian Definisi dari Ujian itu berbeda penerapannya, dan tidak semua ujian bisa digantikan degan tes, Misalnya Mobil anda Pecah ban, Dalam kontek itu adalah ujian, apakah bisa pada hal semacam itu digantikan dengan kata Tes.

Atau anda mencoba Kendaraan baru, sering kita bilang Tes Drive, apakah kata itu bisa disebut ujian.. Ayo Berfikir sejenak dalam menggunakan bahasa baku yang baik dan benar.

Dalam kontek ini tidak semua Persamaan kata bisa kita jadikan bahasa dalam menyebutkan kata untuk suatu rangkaian peristiwa, lalu apa kata tes itu sendiri menurut para ahli?

Tes Menurut Para Ahli

Tes adalah rangakai sebuah tugas yang berbentuk Kegiatan tertulis ataupun lisan yang harus dijawab oleh Pelajar untuk menjawab pertanyaan dari pengajar atau penguji, dan hasil dari tes tersebut berfungsi untuk menentukan suatu keputusan bagi si pelajar atau orang yang sedang dites.

Jadi dengan diakannya rangkaian kegiatan yang disebut dengan tes tersebut semata-mata gunaka untuk menentukan kualitas dari orang yang sedang menajalani tes tersebut.

Tes Menurut Cronbach

Tes adalah sebuah Prosedural yang di atur secara Sistematis untuk menguji atau membandingkan dua objek yang berbeda

Tes Menurut Mariam Webmaster

Tes adalah suatu rangakaian pertanyaan yang harus dijawab untuk mengukur pengetahuan, Keterampilan, Kapasitas, kecerdasan atau bakat seseorang

Tes Menurut Flo-Rence L Goodenough

Sebuah tugas yang diberikan kepada seseorang tau kelompok dengan tujuan untuk Memenuhi tantangan atau pelatihan kemahiran, dari satu individu atau kelompok dengan invidu atau kelompok lainnya

Tes Menurut Sundberg

Tes adalah suatu Metode yang dilakukan untuk menjaring data atau prilaku seseorang dalam kontek situasi yang baku

Tes Menurut Suryabrata

Tes adalah Menjawab Pertanyaan-pertanyaan atau perintah yang diberikan kepada seseorang yang harus berdasarkan kemampuan dan teste menjadwab

Tes Menurut Anastasi (1997)

Tes adalah seseorang harus mengemukakan esensi dari sebuah pertanyaan untuk menentukan Objeck yang distandarisasikan oleh penguji terhadap tingkah laku.

Tes Menurut Chaplin (2001)

Suatu rangkaian pengukuran data kantitatif yang dilakukan guna untuk mengukur bakat dalam bidang tertentu

Akhir Kata

Itulah Sekelemuit kumpulan Pengertian Tes Menurut Para Ahli yang dapat penulis kumpulkan dan sederhanakan penggunaan bahasanya agar mudah dipahami dan dimengerti olah para pembaca. Semoga artikel Pengertian Tes Menurut Para Ahli ini dapat bermanfaat.