Pengertian Studi Kasus Menurut Sugiyono

Sumatera deadline – Kali ini kita akan membahas tentang Pengertian Studi Kasus Menurut Sugiyono dan sedikit membahas tentang Observasi, Metode Penelitian Kualitatif dan Teknik Analisis Data.

Metode Studi Kasus

Metode Studi kasus Sebenarnya sebuah metode yang paling sering Digunakan para peneliti untuk mendapatkan Rujukan literatur atau Landasan Teori berdasarkan Atau menurut para ahli.

Jadi, Penelitian sebenarnya tidak lepas dari Analisis data yang akan diolah berdasarkan kata ahli yang dapat dilakukan oleh peneliti mengikutu Stuktur yang sudah di tetapkan oleh para ahli atau Literatur yang sudah ada.

Pengertian Studi Kasus Menurut Sugiyono

Pendekatan kualitatif menurut sugiyono

Metode Penelitian Kualitatif menurut Sugiyono pada tahun 2016, Beliau mengemukan bahwa Metode Kualitatif adalah Sebuah kondisi rangkaian peristiwa (objeck) yang bersifat alami dimana para peneliti adalah sebagai Kunci utama dari Instrumen yang gi Gunakan, Sehingga Hal ini sangat Berkaitan erat dengan Teknik Wawancara dan Obserfasi.


Observasi menurut sugiyono

Obeservasi adalah sebuah metode Pendekatan Kualitatif yang di lakukan oleh peneliti untuk mendapatkan sebuah informasi yang dibutuhkan, adapun kegiatannya adalah mengamati, Mempelajari, Mencatat dan Menyimpulkan Hasil dari Obeservasi

Dengan bahasa yang sederhana dapat Penulis tambahkan bahwa Observasi adalah sebuah kegiatan kunjungan terhadap Objek penelitian dengan melakukan Pencermatan dan kegiatan Tanya jawab Terhadap Individu terkait dengan Objek yang diteliti

Pengertian wawancara menurut sugiyono

Pengertian wawancara menurut sugiyono pada tahun 2017 adalah Pertemuan dua orang atau lebih untuk melakukan Tanya Jawab terhadap Tofik yang di tentukan sehingga dapat mengumpulan informasi yang dibutuhkan.

Baca Juga  Teks Yang Menjelaskan Peristiwa Ilmiah dan Sosial Disebut

Penulis menambahkan, bahwa Wawancara adalah sebuah metode yang diambil untuk melakukan Pencarian data dengan Intiview sehinga dapat menarik sebuah kesimpulan dari daftar instrument yang telah disiapkan.

Banyak metode yang dapat dilakukan terkait dengan wawan cara ini, Si peneliti dapat membuat Instrument penilaian atau Daftar Pertanyaan terlebih dahulu yang sudah di tetapkan Sebagai Obejek penelitian.

Teknik analisis data kualitatif menurut sugiyono

Berdasarkan Teori Dan Rujukan pada halaman 335 tahun 2018, Teknik analisis merupakan suatu Hepotesa yang digunakan untuk Mencari data secara berulang sampai mendapatkan Kesimpulan. Berikut Teknik analisis data kualitatif menurut sugiyono

Pengertian Studi Kasus Menurut Sugiyono

Penulis sedikit menambahkan Pemahaman tentang Teknik analisis data Kualitatif diatas, Sipeneliti dituntuk untuk membuat sebuah instrument yang akan di bagikan kepada audien untuk mencari point dari penilatan tertentu.

  1. Misalkan, Peneliti sendan mencari data “Penilain Dosen Terbaik” Maka Peneliti wajib menyebar angket ke kelas yang di ajar oleh dosen terbut sehingga akan mendapatkan hasil dari sisi Mahasiswa.
  2. Peneliti harus Menyebar Angket kepada teman Sejawat Dari Dosen, sehingga di dapat data Dari Teman Sejawat
  3. Peneliti Menyebar angkat kepada akademik terkait sumberdaya manusi (SDM)

Dari Contoh diatas saya harapkan Anda akan mendapat Pola dan cara mengambil kesimpulan dari penilaian Dosen terbaik berdarkan angka yang didapat dari penyebaran angket atau kuisioner.

Statistik Deskriptif

Statistik Deskriptif

Statistik Inferensial

Statistik Inferensial

Download Pengertian Studi Kasus Menurut Sugiyono

Akhir kata

Nah. itulah artikel tentang Pengertian Studi Kasus Menurut Sugiyono Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menentukan Poin apasaja, atau intrument apasaja yang ada harus siapkan dalam membuat sebuah Penelitian.

Baca Juga :

  1. Kata Baku Dari Tehnologi
  2. Contoh Kerangka Berpikir Penelitian Kualitatif
  3. Teks Yang Menjelaskan Peristiwa Ilmiah dan Sosial Disebut
  4. Terjemahan Durratun Nasihin Lengkap
Baca Juga  Pengertian Uji Validitas dan Reliabilitas Menurut Para Ahli