Kata Baku Dari Tehnologi

Sumatera deadline – Perkembangan diera globalisasi pasar bebas saat ini banyak sekali orang yang salah dalam menempatkan kata yang tidak baku, sebab kata baku sudah dianggap kuno dan terlalu formal misalnya Kata Baku Dari Tehnologi

Semakin ramainya orang yang pandai menggunakan bahasa asing sehingga kata yang mirip dengan kosa kata bahasa indonesia menjadi salah penempatan.

Menurut bahasa indonesia penulisan kata Kata Baku Dari Tehnologi adalah Teknologi karena teknologi itu mengandung arti yang sangat luar sehingga jangan sampai salah mengartikan suku kata seperti kata Teknologi.

Pengertian Teknologi Menurut KBBI

Kamus besar bahasa indonesia (KBBI) mengartikan bahwa pengertian Teknologi adalah

  • suatu metode ilmiah untuk mencapai sebuah tujuan Praktis Ilmu Terapan
  • Semua sarana prasarana yang di ciptakan dengan kecerdasan buatan untuk mempermudah kehidupan manusia

Jadi, dari pengertian diatas sudah sangat jelas bahwa adanya teknologi saat ini adalah sebagai sarana dan prasana untuk menunjang kelangsungan hidup manusia, karena dengan adanya penemuan teknologi mutahir saat ini orang sudah bisa melakukan hal-hal yang diluar akal manusia.

Misalnya, adanya alat Elektronik Internet, Orang sudah bisa berkomunikasi dengan sangat baik, dan untuk memudahkan komunikasi jarak jauh, dengan teknologi manusia tidak perlu lagi berjumpa hanya sekedar tatap muka, tetapi sudah bisa menggunakan Streaming atau Video call

Aplikasi Android Whatapp misalnya, sudah menyiapkan berbagai fitur untuk memudahkan komunikasi, misalnya berbalas pesan, panggilan telpn, Membuat Groub, melakukan panggilan video dan sabagainya.

Kehadiran teknolgi saat ini kemampuannya sudah hampir melampaui batas kemampuan itu sendiri, tetapi terkadang untuk kosakata dari teknologi itu sendiri masih banyak yang salah cara mengucapkannya.

Baca Juga  Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal

Banyak kata yang berubah dengan adanya teknologi ini, seiring perkembangan jaman, orang sudah sungkan mengucapkan kata baku dalam kehidupan sehari-hari, misalnya saya diganti menjadi Gua, kata kamu di ganti Menjadi Lo..

Kata Baku Biasanya Digunakan Dalam Situasi

Tetapi dalam bidang Pendidikan atau Akademik, ketika melakukan Sesuatu hal yang penting maka orang-orang di lingkungan akademik harus menggunakan kata baku.

kata baku biasanya digunakan dalam situasi rapat penting atau dalam bentuk penulisan laporan atau makalah tugas kuliah, Sehingga akan menjadi kesulitan bagi orang-orang yang sudah terbiasa mengganti suku kata atau kosakata bahasa indonesia yang baik dan benar.

Masyarakat indonesia sendiri sudah mulai bergeser tata bahasanya, karena bahasa indonesi menjadi konsumsi sehari-hari.

Banyak orang bertanya, apa yang dimaksud kata baku? kata baku adalah kata yang sesuai dengan kamus besar bahasa indonesia, Tetapi saat ini orang menggunakan kata baku hanya pada saat formal atau khusus saja.

ciri ciri kata baku

Ciri-ciri kata baku adalah bentuk suku kata yang tidak bisa disamakan dengan perumpaan bahasa lain, dan sudah diatur oleh kamus besar bahasa indonesia, sehingga bahasa itu akan menjadi salah jika tidak tepat dalam penggunaannya,

Sebaiknya anda perlajari lagi bahasa baku dan bahasa tidak baku, agar memudahkan anda dalam berkomunikasi untuk memanfaatkan teknologi yang sudah ada, karena orang luar negeri mempelajari bahasa indonesia menggunakan kata baku sesuai dengan kamus bahasa indonesia.

Contoh Kata Baku

Kata Baku Dari Tehnologi

Semoga artikel Kata Baku Dari Tehnologi dapat menambah wawan kita dalam menggunakan kata baku dan kata tidak baku