Cara Menghilangkan Kutu Rambut Menurut Dokter

Sumatera deadline – Kemarin kita sudah membahas Banyak Hal tentang Kutu Rambut, Banyak hal yang ada bisa lakukan terkait cara menghilangkan kutu di rambut tetapi kali ini kita akan membahas Cara Menghilangkan Kutu Rambut Menurut Dokter

Banyak Orang yang sering dipusingkan dengan masalah kutu rambut ini, selain menimbulkan Efek Gatal dikepala hewan kutu ini juga bisa pindah-pindah kerambut orang lain.

Pengertian Kutu Rambut

Kutu rambut adalah sejenis Hewan yang hidup tempat yang lembab dan berbau, hewan ini sejenis hewan serangga, cuma bedanya Hewan ini tidak Besar Seperti serangga dan semut, Tetapi Menurut Jenisnya.

Kutu Rambut sejenis parasit yang hidup dikulit kepala yang aktivitasnya menghisap sari pati kulit kepala bahkan merusak Rumpun Rambut, Sehingga biasanya jika sudah parah akan terjadi luka pada kulit kepala.

Kutu rambut merupakan jenis hewan yang cepat sekali perkembang biakannya, sehingga dalam kurung waktu satu bulan, Pertumbuhnnya sangat pesat, Karena model kutu ini dapat menghasilkan Telur dengan jumlah yang banyak.

Penyebab Adanya Kutu Rambut

Penyebab datangnya kutu rambut ini disebabkan oleh banyak Faktor

  1. Anda sering berjalan tanpa menutup kepala, sehingga menyebabkan kotor dan bau, itu akan mengundang datangnya kutu rambut
  2. Tertular oleh orang lain, Misalkan anda tinggal lingkungan Pondok pesantren, Jadi tempat Tidur anda sangat berdekatan, Jika ada teman anda yang mempunyai kutu rambut, maka Anda juga akan mudah terserang oleh kutu rambut
  3. Akibat Bersentuhan Rambut dengan orang yang mempunya kutu rambut
  4. Akibat Keringat berlebih mengakibatkan lembat kulit kepala, jika anda berkativitas didekat hewan ternak dengan kondisi Kulit kepala lembat akan memancing datangnya kutu rambut.
  5. Kuran Menjaga Kebersihan

Cara mengatasi Kutu Rambut

Kebiasaan orang kita, jika kita Ada kutu rambut biasanya mengilangkannya dengan Sisir Serit, Tetapi hal itu tidak bisa menyelesaikan masalahnya, Cuma bisa mengurangi dari Perkembangan Sikutu Rambut.

Ada banyak Sekali cara mengatasi kutu rambut, mulai dari menggunakan Zat Kimia, juga bisa menggunakan alat yang ada disekitar anda.

Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan garam

Caranya cukup mudah, Ambil garam dapur Secukupnya lalu campur dengan Cuka yang bisa anda dapatkan diwarung karena ini biasanya dibuat untuk campuran makanan, Aduk kedua bahan tersebut sampai garam larut, masukkan kedalam botol yang bisa untuk disemprotkan, Kemudian Semprotkan kepada rambut sampai merata, Tetapi jangan terlalu banyak, Secukup nya saja

Kemudian Tunggu kurang lebih 15-20 menit sampai air cuka mengering dirambut, kemudian bilas dengan air bersih dan gunakan sabut atau sampho untuk menghilangkan bau Cuka. Mudah-mudahan Kutu rambut anda akan mati.

Jika Metod ini tidak berhasil Maka silahkan Gunakan Metode dibawah ini.

cara menghilangkan kutu rambut dengan Minyak Zaitun

Miyak zaitun juga cukup ampuh untuk Membasmi Kutu Rambut, Caranya cukup simple tinggal anda oleskan kerambut yang terkena Kutu, Lalu diamkan 30 Menit, lalu Bilas Rambut

cara menghilangkan kutu rambut dengan Minyak Putih

Caranya sama dengan penggunaan Minyak zaitun tinggal olehkan secukupnya lalu diamkan beberap saat, kemudian bilas sampai bersih.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Menurut Dokter

Jika anda sudah mencoba beberapa tips dan trik diatas, Tetapi Belum Juga Hilang Kutu Rambutnya, maka silahkan datang Kedokter untuk membeli Obat Kutu Rambut, Tatapi Juga anda sungkan dan malu mau cerita tentang kutu rambut kepada dokter, maka silahkan anda coba Cara Menghilangkan Kutu Rambut Menurut Dokter dibawah ini.

  • Rapihkan Terlebih dahulu Rambut anda dengan menggunakan Sisir Biasa
  • Lakukan Nyisir Rambut Dengan Menggunakan Serit
  • Gunaka Kertas putih atau cermin untuk melihat apakah ada Kutu atau Telur kutu yang menempel diserit
  • Gunakan Sampo Pembasmi Kutu Rambut
  • Gunakan Serit 3-4 hari selama 14 hari dan gunakan Pembasmi kutu Tiap Mandi
  • Gunakan Sampo sesuai dengan Anjuran Dokter tidak berlebihan
  • Rambut yang sedang di basahi dengan Sampo pembasmi kutu, dibiarkan kering dahulu minimal 10menit baru dibilas
  • Rajin Gunakan Serit untuk Membuang Kutu yang mati.

Untuk menceggah Kutu datang kembali, Sebaiknya Alat-alat yang anda gunakan cuci menggukan Air hangat, sebab dikhawatir ada induk kutu yang bersembunyi, misalnya Sarung Bantal,Seprai, handuk dll