Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Putih

Banyak orang merasa risih jika mendegar kata kutu Rambut, Tetapi Itu hal yang tidak bisa dipungkiri jika sudah terkena, sekarang bagamana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Putih

Ya, Bawah Putih yang biasa kita gunakan sebagai bumbu penyedap rasa, karena ternyata salah satu kasiat dari bawang putih adalah untuk obat menghilangkan kutu rambut, jadi kita bisa terhindar dari Kutu rambut ini.

Obat menghilangkan kutu rambut

Banyaka sekali obat untuk menghilangkan kutu rambut, Misalnya saja menggunakan Minyak zaitun, Alkohol, Minyak kayu putih atau garam campur cuka.

adapun penggunaannya hampir mirip, karena semuanya disiramkan atau di semprotkan kerambut yang ada kutunya. Metodenya yang digunakanpun sangat sederhana karena tinggal disemprotkan atau di olehkan di rambut

Kemudian didiamkan selam beberapa Menit, mungkin 15-25 menit agar induk dan telur kutu rambut bisa mati, kemudian di bilas air bersih.

langkah berikutnya adalah Diserit menggunakan Sisir Kutu rambut untuk membuang Bangkai Kutu Rambut yang sudah mati, Agar tidak menimbulkan Penyakit atau masalah baru, karena bisa menimbulkan bakteri atau kuman.

Bawang Putih

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Putih
Foto : Image sumatera deadline

Keutamaan bawang putih adalah untuk membuat rempah masakan, karena bawang putih mengadung zat yang tidak dimiliki oleh bahan lain.

Menghilangkan Kutu Rambut

Berikut ini alat dan bahan yang harus disiapkan untuk menghilangkan Kutu rambut dengan bawang Putih.

  1. Siapkan bawang Putih kurang lebih 11 siung yang sudah dikupas
  2. satu buah jeruk nipis
  3. Kemudian, Haluskan bawang putih dan dicampurkan Dengan Perasan air Jeruk Nipis kurang lebih 3-4 sendok teh
  4. Aduk hingga rata, kemudian oleskan secara merata pada rambut anda
  5. Tutup dengan Plastik Asoy kepala anda dan diamkan selama 30 menit
  6. Setelah 30 Menit, Bilas Rambut anda dengan Sampo dan air bersih
Baca Juga  Film adegan sesungguhnya

Banyak sekali manfaat Bawang putih ini, sedikit akan saya jabarkan Tentang Kasiat dan kegunaan bawang putih.

Kasiat dan Penggunaan

Oksidan

Selain itu, bawang putih juga bisa di gunakan Untuk mengobati Flu, dengan cara membuat seduhan teh atau teh dirajang dan diminum, itu berguna untuk Menambah Oksidan dalam tubuh manusia.

Obat gatal

Obat gatal pada kaki juga bisa anda gunakan bawang putih untuk mengobati gatal-gatal pada sela jari kaki, dengan cara : Rajang Bawah putih hingga halus, kemudian masukkan kedalam Air hangat lalu rendam kaki anda disana

Rambut Rontok

Tumbuk halus bawang putih, kemudian balurkan pada kulit rambut, ini berfungsi untuk merangsang tumbuhnya sel rambut baru, sehingga bisa juga untuk menceggah rambut rontok

Obat Nyamuk

Ada juga orang menggunakan bawang Sebagai Obat nyamuk, caranya tumbuk halus dan kemudian didekatkan area seputar kita, aroma bawah putih sangat tidak disukain nyamuk.

Obat Jerawat

Bawang putih bisa juga untuk mengobati jerawat, Potong bawang putih kemudian Gosokkan pada jerawat anda, karena bawang putih mampu membunuh bakteri jahat pada sel darah merah.

Akhir kata

Demikianlah Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Putih semoga ada manfaatnya sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kita tentang ilmu pengobatan alternatif khusunya tentang kutu rambut