Beranda Ruang Sidang Harobin Mustofa Berikan Kesaksiannya Di PN Palembang

Harobin Mustofa Berikan Kesaksiannya Di PN Palembang

PALEMBANG– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Rabu (31/10) memberikan kesaksiannya di Pengadilan Negeri (PN) Palembang. Harobin dipanggil saksi terkait kasus pencurian yang terjadi di rumahnya pada 25 Juli 2018 sekitar 04.00.WIB.\

Dalam kesaksiannya, Harobin yang tercatat sebagai warga Kompleks Perumahan Pemda Blok F.3 KM7 Palembang ini membenarkan jika terdakwa yang duduk di kursi pesakitan yakni Fadli dan Maichel Yulius Bakara telah melakukan pencuri dua batang besi yang berukuran 10 dan 8 Ti dengan Panjang 12 Meter dan rang besi cakar ayam dengan panjang 3 meter sehingga ditaksirkan kerugian Rp.1.500.000,-

- BACA JUGA  Akui Kesalahan, Zulfikar Mohon Keringanan Hukuman

Menurut Harobin, dirinya mengenal kedua terdakwa tersebut. Bahkan kedua orang tua terdakwa telah mendatangi rumahnya untuk meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan oleh para terdakwa. ” Kedua orang tua terdakwa ini telah mendatanginya untuk berdamai,” maka saya terima permohon maaf ini ,” terang Robin kepada majelis yang dipimpin oleh Ahmad Surel SH.

Dikatakan Harobin, meski kedua orang tua terdakwa sudah meminta maaf namun proses hukum tetap berjalan seperti biasa. “Saya ingin memberi pelajaran kepada keduanya. Semoga kedepan, kedua terdakwa ini bisa bertobat dan tak mengulangi lagi perbuatannya tersebut” tegas Harobin.

- BACA JUGA  Bak Ratu, Dian Margaleti Jalani Proses Sidang Putusan

Atas keterangan saksi korban kedua terdakwa membenarkan dan mengakui. Karena kerena keterangan saksi korban ini sudah cukup maka ketua majelis memerintah kepada saksi korban untuk meninggalkan ruangan sidang.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU), Dwi Hariyani ketika dimintai keterangan oleh para wartawan mengenai kedua terdakwa ini mengaku jika dirinya hanyalah jaksa pengganti karena jaksa yang menangani kasus ini yakni Ogana SH sedang cuti. ” Saya bukan jaksanya, yang menangani kasus ini adalah jaksa Ogana karena cuti maka saya sebagai JPU penggantinya,” jelas Dwi. (Rah)