Beranda Kriminal Polsek Gunung Megang Kembali Amankan Pelaku Pencabulan

Polsek Gunung Megang Kembali Amankan Pelaku Pencabulan

MUARA ENIM — Tim Trabazz Polsek Gunung Megang kembali berhasil melaksanakan  ungkap kasus Tindak Pidana Perkara Pencabulan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 289 KUHP yang terjadi pada, Jum’at 13 Februari 2020 lalu sekitar pukul 04.30 wib bertempat di dalam kamar rumah pelapor di Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kejadian, korban sedang tidur di kamar bersama anaknya. Sekitar pukul 04.30 WIB, pelaku Heriadi Alias Cik Wi Bin Boyadi (31) warga dusun IV desa Cinta Kasih kecamatan Belimbing masuk kedalam rumah korban dengan cara memecahkan kaca jendela rumah korban dan memanjat dinding kamar korban.
Selanjutnya, pelaku pelaku langsung menindih, membekap mulut korban dan mulai melakukan pencabulan. Korban yang terbangun karena merasa ada yang menindihnya langsung memberontak dan berteriak sehingga anak korban yang tidur disampingnya terbangun.
Melihat korban melakukan perlawanan dan anaknya yang terbangun, pelaku kemudian langsung melarikan diri. Sementara korban yang tak senang dengan perbuatan pelaku langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut ke Polsek Gunung Megang.
Menindak lanjuti laporan itu Tim Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto, SH dan Kanit Reskrim Iptu M. Heri Irawan, SE terus melakukan penyelidikan keberadaan pelaku tersebut, lalu pada hari ini Senin tanggal 30 Maret 2020 telah didapati informasi keberadaan pelaku, kemudian Tim Trabazz Polsek langsung berangkat ketempat keberadaan pelaku dan langsung dilakukan penangkapan.
“Benar kita telah melakukan penangkapan terhaddap pelaku tindak pidana pencabulan terhadap seorang IRT di wilayah hukum Polsek Gunung Megang dan saat ini pelaku bersama barang bukti telah dibawa dan diamankan ke Polsek Gunung Megang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ungkap Kapolres Muara Enim AKBP. Donny Eka Syahputra melalui Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto, Selasa (31/03/2020) pada media ini.
Adapun Barang Bukti yang telah diamankan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang lanjut Feryanto adalah 1 (satu) pasang sepatu merk sport warna biru milik Pelaku.
“Kita telah mengamankan sebuah barang milik pelaku dan melakukan beberapa tindakan diantaranya Cek TKP, memeriksa korban dan saksi-saksi, memeriksa pelaku dan melakukan dokumentasi terkait tindak pidana tersebut guna melanjutkan ketindakan berikutnya,” pungkas Feryanto.(Andi/Nda)