Beranda Advertorial Plt. Bupati Muara Enim Bersama Sekda dan OPD Tinjau Posko Percepatan dan...

Plt. Bupati Muara Enim Bersama Sekda dan OPD Tinjau Posko Percepatan dan Pencegahan Covid – 19

MUARA ENIM — Plt. Bupati Muara Enim secara bersamaan melakukan peninjauan keseluruh Posko Percepatan dan Pencegahan Covid – 19 di seluruh wilayah kabupaten Muara Enim, Senin (30/03/2020).
Dalam peninjauan ini dibagi menjadi tujuh kelompok yang mana Kelompok 1 dipimpin langsung oleb Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah  beserta Asisten Perekonimian dan Pembangunan Amrulla Jamaludin, serta Kepala Duskominfo, Kepala BNPD, Dinas Tanaman dan Holtikultura, serta Dishub Muara Enim dengan tujuan kecamatan Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah, dan Semende Darat Ulu.
Sedangkan Kelompok kedua yaitu dipimpin langsung oleh Sekda Muara Enim H. Hasanudin dan di dampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Perekonomian, BKSDM, Dinkes, Pendapatan Daerah, dan Direktur PDAM dengan tujuan kecamatan Muara Enim, Lawang Kidul, Panang Enim, dan Tanjung Agung.
Selanjutnya Kelompok III dipimpin oleh Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan Panca Surya Dinata beserta beberapa OPD dengan tujuan kecamatan Ujanmas, Gunung Megang, dan Benakat.
Dikelompok IV dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum yang didampingi beberapa kepala Dinas dengan tujuan Rambang, Lubai, dan Lubai Ulu. Sedangkan dikelompok kelima dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra dan didampingi beberapa kepala OPD dengan tujuan Rambang, Lembak, dan Sungai Rotan.
Kemudian Kelompok keenam dan ketujuh dipimpin oleh Kepala BPD dan Inspektorat dengan tujuan Gelumbang, Muara Belida, Empat Petulai Dangku, Belimbing, Belida Darat, dan Kelekar.
Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah mengungkapkan peninjauan posko ini dilakukan untuk melihat kesiapan disetiap kecamatan bahkan desa-desa didalam melakukan Percepatan dan Pencegahan Covid – 19 ini di seluruh wilayah kabupaten Muara Enim.
“Peninjauan ini dilakukan untuk melihat seberapa siap Posko yang ada di kecamatan bahkan desa didalam melakukan percepatan dan pencegahan Covid – 19,”ungkapnya.
Masih kata Plt. Bupati Muara Enim dalam arahannya selalu mengingatkan baik kepada tim gugus tugas maupun warga masyarakat Muara Enim untuk “Senantiasa menjaga kebersihan” baik dari diri sendiri maupun lingkungan sekitar. 
 
“Kami juga mengingatkan tim gugus tugas agar lebih aktif Iagi dalam mengawasi dan memantau terlebih kepada warga yang baru pulang di perantauan apabila di temukan indikasi yang mengarah kepada gejala terjangkit virus Covid-19 untuk segera dilakukan isolasi serta penangan lebih lanjut, langkah ini dianggap sangatlah efektif guna menghindari penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Muara Enim ini,”pungkasnya. (Adv.)