Beranda Palembang PKDOP Lakukan Penyemprotan Disinfektanisasi Dan Bagi Sembako

PKDOP Lakukan Penyemprotan Disinfektanisasi Dan Bagi Sembako

PALEMBANG,– Untuk menghambat dan memutuskan terjadinya penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang terus berkembang, Persatuan Komunitas Driver Online Palembang (PKDOP) melakukan penyemprotan disinfektanisasi di permukiman warga Jalan Jaya 7 Lorong Lematang RT 66 RW 20 kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang II Palembang, pada Selasa (31/3/2020) pagi.

Adapun giat hari ini selain melakukan penyemprotan dirumah warga, Persatuan Komunitas Driver Online Palembang, juga membagikan sembako dan masker secara gratis kepada warga setempat.

Menurut ketua pelaksana Persatuan Komunitas Driver Online Palembang, Zainudin, ketika diwawancarai mengatakan dilakukannya kegiatan penyemprotan disinfektanisasi serta bantuan berupa sembako dan masker tersebut merupakan bentuk perhatian terhadap maraknya wabah Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona yang telah merabah memasuki wilayah di Sumsel.

“Ini juga untuk membantu menjalankan Maklumat Kapolri dan Polda Sumsel, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut. Kita juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan maklumat Kapolri serta Gubernur dan Kapolda Sumsel agar masyarakat berdiam diri dirumah, tidak berkumpul dengan orang banyak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan melakukan Sosial Distancing atau jaga jarak dengan orang lain,” harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua RT 66, Barkudin mengatakan bahwa dirinya bersama warganya sangat senang dan berterimakasih atas partisipasi dan perhatian dari teman-teman komunitas PKDOP, yang telah melakukan kegiatan sosial untuk melakukan penyemprotan, pembagian sembako serta masker secara gratis dilingkungannya.

“Saya atas nama ketua RT 66 mewakili warga saya, sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh komunitas PKDOP, yang telah melakukan penyemprotan, pembagian sembako dan masker secara gratis. Semoga apa yang telah dilakukan pada hari ini dapat bermanfaat bagi warga kami,” tutupnya. (Cdr)