Beranda Palembang Disinfektanisasi MassalSeluruh Indonesia, Kapolda Sumsel Harap Mata Rantai Virus Corona Putus

Disinfektanisasi MassalSeluruh Indonesia, Kapolda Sumsel Harap Mata Rantai Virus Corona Putus

PALEMBANG,– Penyemprotan Disinfektanisasi massal di seluruh Indonesia, guna mencegah penyebaran virus Covid-19, digelar serentak pada hari ini, Selasa (31/3/2020).
Tidak terkecuali di Sumatera Selatan, khususnya Palembang.
Disinfektanisasi juga melibatkan unsur pemerintah terkait, serta TNI dan Polri.
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Priyo Widyanto di dampingi Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, ketika memimpin apel dihalaman Mapolresta Palembang, mengatakan disinfektanisasi massal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.
“Kita berharap disinfektanisasi ini dapat memutus rantai penyebaran virus Corona khususnya di Sumatera Selatan,” kata Priyo.
Sebanyak tujuh unit kendaraan taktis armored water cannon (AWC) dan lima unit mobil damkar beserta kendaraan operasional seluruh Polsek juga dikerahkan.
“Sasaran disinfektanisasi diutamakan di tempat-tempat umum atau yang sering menjadi tempat berkumpul warga, seperti di Seberang Ulu yakni pasar Induk Jakabaring, Jakabaring Sport City (JSC), pasar modern Plaju dan Stasiun Kertapati. Di wilayah seberang Ilir di antaranya Pasar 16 Ilir, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, pasar ikan modern Simpang Patal, Kambang Iwak, Pelabuhan Boom Baru dan tempat-tempat umum lainnya. Disinfektanisasi massal ini artinya kita benar-benar menyasar segala objek vital dan pusat keramaian di Palembang,” pungkasnya. (Cdr)