Beranda Kriminal Pengrusakan Merusak Lampu Di Ampera, Pria Stress Diamankan

Merusak Lampu Di Ampera, Pria Stress Diamankan

 

PALEMBANG,  —  Karena telah melakukan pengrusakan sebanyak 13 lampu taman yang berada di atas Jembatan Ampera Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (30/1/2019) malam, Handoko (27), warga Lahat diamanakan ke Mapolresta Palembang.

Pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan atau stress ini diamankan oleh seorang anggota TNI Kodim 0418, bernama Pelda Mardiono, dengan dibantu petugas patroli Dinas Sosial dan Sat Pol PP kota Palembang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Handoko merusak lampu taman dan pembatas trotoar di atas jembatan Ampera tersebut,  pada Rabu (30/1) malam saat hujan deras yang mengguyur kota Palembang.

“Kami awalnya patroli bersama Dinas Sosial dan Satpol PP, untuk melaksanakan pembersihan jalan di Jakabaring. Namun, ketika melintas di jembatan Ampera, kami melihat ada seorang pria yang merusak lampu taman, sehingga langsung kami amankan dan diserahkan ke Mapolresta Palembang,” ungkap Pelda Mardiono.

Sedangkan Royan, sepupu Handoko ketika ditemui di Polresta Palembang, mengatakan bahwa Handoko sejak duduk dibangku SMP sudah sakit gangguan jiwa.

“Keponakan saya itu minggat dari rumah, saya dapat info dia ke Palembang. Ternyata dia merusak lampu jalan. Memang dia dari SMP sudah sakit gangguan jiwa, sekarang sudah kuliah,” jelasnya. (Cdr)