Beranda Kriminal KDRT Buka Tas Suami, IRT Dipukul Gagang Golok

Buka Tas Suami, IRT Dipukul Gagang Golok

 

PALEMBANG,   —   Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga kembali terjadi di kota Palembang. Hal tersebut terlihat setelah Usmawati (29), warga jalan Perintis Kemerdekan Lorong Tazkiro Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan IT II, melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polresta Palembang.

Dihadapan petugas kepolisian, Usmawati menuturkan kejadian yang dialaminya terjadi Rabu (31/1), sekitar pukul 09.00 WIB, di rumahnya. Dimana peristiwa KDRT yang dialaminya berawal saat dirinya membuka tas suaminya terlapor Anton Wijaya (32).

Lalu dikarenakan tak terima tasnya telah dibuka, membuat Anton naik pitam sehingga langsung menampar dan memukuli kepala korban menggunakan gagang golok. Akibat kejadian itu korban pun mengalami luka lebam dibagian wajah dan hingga melapor kepala korban pun masih terasa pusing akibat pukulan gagang golok.

- BACA JUGA  Cabuli Bocah 8 Tahun, Kakek Residivis Ditangkap Polisi

“Masalah sepele pak, saya hanya membuka tas saja. Namun dia marah-marah dan langsung menampar serta memukuli kepala saya pakai gagang golok. Kejadian ini pun sudah sering terjadi pak,” ungkap ibu yang sudah menikah selama 12 tahun dengan terlapor.

Dalam laporannya tersebut juga, Usmawati berharap dengan adanya laporannya tersebut, pelaku dapat ditangkap. “Saya berharap dia ditangkap pak, karena kejadian ini sudah sering terjadi. Oleh itu saya terpaksa laporkan pak,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Kasubag Humas Iptu Samsul, membenarkan adanya laporan korban dugaan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), tentang UU RI Nomor 23 tahun 2004.

- BACA JUGA  Buronan Riau, Tertangkap di Palembang

“Laporannya sudah kita terima, dan pelapor dihimbau untuk melakukan visum, guna mempermudah penyelidikan unit Reskrim Polresta Palembang,” singkat Samsul. (Cdr)