Beranda Kriminal Hendak Nonton pertandingan SFC, Tiga Suporter Ditodong

Hendak Nonton pertandingan SFC, Tiga Suporter Ditodong

PALEMBANG– Saat hendak menuju Stadion Jakabaring Sport City (JSC) guna menonton pertandingan sepakbola antara Sriwijaya FC melawan Mitra Kukar, tiga suporter SFC yakni Heri Hermawan (15), Freza Raihan (14), dan M Setian (17) malah menjadi korban penodongan.

Akibat peristiwa yang terjadi di kawasan jalan Gub HA Bastari tepatnya didekat halter Transmusi BKN Jakabaring Palembang, pada Jumat (30/11) sore tersebut, ketiga korban harus merelakan handphone kesayangannya dirampas empat pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut. Hal ini terungkap setelah ketiga korban melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

- BACA JUGA  Satu Pelaku Pembunuh Anggota TNI AD Menyerahkan diri

Kepada petugas kepolisian, Heri Hermawan bersama dua temannya, menuturkan kejadian yang mereka alami terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, ketika melintas di TKP (Tempat kejadian perkara), untuk menyaksikan laga SFC VS Mitra Kukar. Lalu, saat melintas dilokasi mereka dihadang oleh 4 orang pelaku yang langsung mengambil tiga Handphone milik mereka.

“Pelaku langsung menghadang kami dan berpura-pura melihat Hp kami lalu mengambilnya. Terus mereka juga meminta uang kami seluruhnya Rp 53
ribu,” ungkap Heri.

Diakui Heri, saat kejadian ia dan dua rekannya sempat melakukan perlawanan terhadap ke empat terlapor. Namun mereka malah dipukuli oleh ke empat pelaku. “Karena takut kami langsung lari, sebab salah dari mereka hendak mengeluarkan pisau,” katanya.

- BACA JUGA  Tergiur Emas Murah, Seorang Nenek Tertipu Rp 6 Juta

Akibat kejadian itu, ketiga sekawan ini mengalami luka memar di bagian wajahnya lantaran dipukuli ke 4 pelaku dan terpaksa merelakan 3 buah HP nya, 2 unit HP Xiomi dan 1 Unit HP Asus.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Ka SPK Ipda Dofan, membenarkan adanya laporan korban. “Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit reskrim,” singkatnya. (Cdr)