Beranda Kriminal Gelapkan Mobil, Dua Sekawan Diringkus

Gelapkan Mobil, Dua Sekawan Diringkus

PALEMBANG,  —  Dengan modus membutuhkan banyak armada mobil untuk proyek pembangunan jalan tol, Dua sekawan bernama Rakai (34) dan Rendy Priangga (31) merental sebuah Mobil Rush milik Amril (35).

Namun ternyata, mobil tersebut digelapkan dan dijual oleh dua sekawan ini ke seorang penadah. Akibat perbuatannya tersebut, kini keduanya ditahan di Mapolda Sumsel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kedua tersangka itu bilang kesaya. Katanya mereka butuh armada yang banyak untuk proyek pembangunan jalan tol. Jadi saya rentalkan ke mereka  tiga ratus ribu perharinya,”ujar Amril korban yang juga dihadirkan saat pres rilis di Mapolda Sumsel. Selasa (30/10).

Dikatakan Amril, awalnya pelaku hanya membayar dua hari saja. Lalu pelaku menghubungi dia bahwa proyek yang dilakukan oleh para pelaku belum selesai.

- BACA JUGA  Antisipasi Teroris, Polres OKU Tingkatkan Keamanan

“Jadi mereka menelpon kesaya kalau proyeknya belum selesai. Setelah dua minggu mereka sempat mentransfer uang 3 juta. Nah setelah itu hilang komunikasi. Saya pun langsung melapor ke polda jelasnya, dan alhamdulillah pelakunya sudah dapat,”tuturnya

Kasubdit III Jatanras AKBP Yoga Basakara jaya menuturkan, kedua tersangka di amankan pada jumat (26/10) di SPBU Demang lebar daun, yang mana pihaknya melakukan undercover terhadap pelaku.

“Kita ketahui yang bersangkutan sudah melakukan aksinya sebanyak 15 kali, dari hasil penangkapan, kita juga menyita sebuah Honda Mobilio dengan nopol BG 1852 BE,” tegas yoga.

- BACA JUGA  Lamban Tangani Kasus, Polsekta SU I Dapat Bendera Hitam

Menurut Yoga, mobil hasil curian kedua pelaku dijual ketempat dan harga yang bervarian. Hanya saja untuk tempatnya masih diwilayah Sumsel. Atas perbuatannya kedua tersangka disangkakan pasal 372 jo 378 KUHPidana.

Sementara kedua tersangka hanya tertunduk diam dan enggan berkata banyak. “Terakhir kami jual sama ADM (Dpo) dengan harga delapan juta. Dari sana kami bagi hasil,”cetus tersangka Rakai.

Diketahui, tersangka tersangka Rakai merupakan warga Dusun III Kelurahan Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. Sedangkan tersangka Rendi merupakan warga Jalan PDAM kelurahan Bukit Lama kecamatan Ilir Barat I Palembang. (Rian)