Beranda Advertorial Plt. Bupati Muara Enim Hadiri Rakor Dinas Instansi

Plt. Bupati Muara Enim Hadiri Rakor Dinas Instansi

MUARA ENIM — Didalam menyerap aspirasi masyrakat Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah menghadiri acara rapat koordinasi (Rakor) Dinas dan Instansi se- kabupaten Muara Enim, Senin (30/09/2019) di kantor Camat Kelekar.
Plt. Bupati Muara Enim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakor Dinas dan Instansi se Kabupaten Muara Enim kali ini adalah pelaksanaan rakor yang ketiga kalinya di tahun 2019.
“Agenda tahunan ini merupakan agenda yang selalu kita lakukan per triwulan dalam satu tahun dan Rakor ini merupakan agenda yang ketiga kalinya di tahun 2019 ini,” ungkapnya.
Lanjut H Juarsah, Rakor ini dimaksudkan agar semua pihak terkait bisa bersinergi satu sama lain didalam menjalankan roda pembangunan di kabupaten Muara Enim yaitu mulai dari tingkat desa, Kecamatan sampai ke kabupaten.
“Dengan adanya rakor ini diharapman semua pihak dapat bersinergi bukan hanya dipandang seremonial biasa dan formalitas tapi kita ingin supaya apa yang menjadi permasalahan aspirasi di tingkat desa Kecamatan sampai Kabupaten, kita dapat mengetahuinya sehingga kita dapat aplikasikan serta kita laksanakan dalam rancangan pembangunan kita,” terang Juarsah.
Masih kata Juarsah untuk memberikan masukan memberikan inisiatif terhadap Apa yang harus kita lakukan dalam pembangunan Kabupaten Muara Enim ini hingga nantinya dapat mengedit mengidentifikasi permasalahan yang ada.
“Dengan adanya rakor ini kita dapat mengidentifikasi Pemerintahan baik di bidang pembangunan, administrasi dan kemasyarakatan termasuk kegiatan penggerak PKK dari tingkat Desa sampai Kecamatan dan ke kabupaten,” lanjutnya.
Kemudian Juarsah melanjutkan dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pembinaan masyarakat harapannya akan terwujudnya pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Muara Enim dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang merakyat yaitu agamis, berdaya, saing, Mandiri, sehat dan sejahtera.
“Harapan kita akan terwujudnya Muara Enim yang agamis, berdaya, saing, Mandiri, sehat dan sejahtera, dan juga dengan Rakor ini akan membahas tentang permasalahan baik yang disampaikan dari tingkat kepala desa Kecamatan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Kecamatan dan sebagainya Oleh karena itu saya sampaikan kepada seluruh dinas instansi yang terkait sedini mungkin dapat bersinergis secara struktur dan masif untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada sehingga penyelenggaraan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat dan pelaksanaan pembangunan dalam segala bidang di Kabupaten Muara Enim ini dapat berjalan dengan baik,” urainya.
Tidak hanya itu Juarsah mengatakan, sesuai apa yang telah di rencanakan oleh Pemkab Muara Enim menyatukan persepsi dalam melaksanakan tugas sebagai pelaksana pelayan masyarakat sehingga lebih mampu mengantisipasi permasalahan yang ada dan pada akhirnya diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim.
“Pelaksanaan rapat koordinasi ini sebagaimana tadi saya sampaikan bukan merupakan kegiatan seremonial semata yang setiap tiga bulan dilaksanakan namun pada hakekatnya adalah bertujuan untuk menyatukan persepsi dan komitmen seluruh stakeholder dalam rangka menampung aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti sehingga pada akhirnya pelayanan kepada masyarakat benar-benar dapat terwujud dan dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di bumi serasan sekundang yang kita cintai ini,” urai Juarsah.
Diakhir sambutannya Juarsah menetangkan program visi dan misi Kabupaten Muara Enim dalam satu tahun kerja ini telah kita laksanakan dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di antaranya telah melaksanakan program sekolah gratis dengan memberi bantuan pakaian sekolah kepada anak SD swasta dan Negeri kemudian melaksanakan kesehatan gratis melalui BPJS sehingga masyarakat tidak usah susah-susah tidak usah ragu untuk berobat ke puskesmas atau ke rumah sakit yang ada kerjasama dengan BPJS di bidang kesehatan juga.
Selanjutnya Juarsah mengatakan Pemkab Muara Enim telah melaksanakan santunan kematian yang mana santunan kematian ini telah kita launching sejak 1 Juli 2019 tadi ada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang belum di kantor asuransi lainnya itu sudah di kantor oleh asuransi kematian yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Muara Enim sehingga bila ada masyarakat yang meninggal dunia maka silakan melapor melalui dinas Catatan Sipil sehingga menertibkan akta kematian yang kemudian ke Dinas Sosial untuk diurus asuransinya.
“Alhamdulillah tadi kita lewat dari Simpang kelekar sampai ke sini infrastruktur kita sudah bagus sudah kita lihat dari dan juga dengan jalan-jalan kabupaten yang lain semua akan kita selesaikan sebagaimana visi dan misi Kabupaten Muara Enim untuk menyelesaikan 2 tahun infrastruktur terutama jalan-jalan Jalan Kabupaten,” pungkasnya.
Pada Rakor ini hadir ketua DPRD diwakili oleh Ahmad fauzi beserta anggota dprd Muara Enim dari Dapil III, wakil ketua penggerak Tim Penggerak PKK Muara Enim, asisten pemerintah dan kesra , asisten perkonomian pembangunan, staf ahli , kepala OPD serta camat sekabupaten Muara Enim. (Adv)
- BACA JUGA  Paripurna DPRD, Tandai Peringatan HUT Kabupaten Lahat