Beranda Kriminal Tiga Spesialis Curanmor dan Bobol Rumah Diringkus Buser Polsek Plaju

Tiga Spesialis Curanmor dan Bobol Rumah Diringkus Buser Polsek Plaju

PALEMBANG,– Anggota kepolisian tim Buser Polsek Plaju Palembang, meringkus tiga pelaku spesialis curi motor dan bobol rumah, pada 25 Maret 2020 lalu.
Ketiga pelaku tersebut, diketahui bernama Abdul Gani (22), Muhammad Rapi (45), dan Bayu Saputra (21). Ketiganya merupakan warga jalan Ki Anwar Mangku Kecamatan Plaju Palembang.
Kapolsek Plaju Palembang, AKP Tamimi, saat gelar press release, mengatakan ketiga pelaku spesialis pencurian motor dan bobol rumah tersebut, memang merupakan target operasi yang sudah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), oleh tim Buser Polsek Plaju Palembang, karena sudah banyak laporan kepolisian yang masuk akibat ulah ketiga pelaku, serta meresahkan masyarakat.
“Saudara tersangka Gani merupakan tersangka pencurian dan merupakan komplotan dari dua tersangka yang telah lebih dulu ditangkap, yakni Rapi dan Bayu. Ada lima laporan pencurian yang yang dilakukan ketiga pelaku, diterima Polsek Plaju Palembang, dan tiga di Polsek SU II Palembang,” kata Kapolsek Plaju, AKP Tamimi, Senin (30/3/2020).
Selain tersangka, polisi mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit kipas angin dan satu unit sepeda motor beserta kunci leter T yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya.
“Ketiga tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun. Kami masih terus melakukan pengembangan dan menyelidiki kemungkinan anggota komplotan lain aksi pencurian ini,” tegas Tamimi.
Ditempat yang sama, tersangka Gani mengakui perbuatannya telah beberapa kali mencuri sepeda motor di sejumlah wilayah di Palembang.
“Uang hasil pencurian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pak. Kalau motor yang saya ambil baru-baru ini ada dua unit, Dua-duanya saya jual Rp 4 juta. Satu unit motor saya jual Rp 2 juta,” tutupnya. (Cdr)