Beranda Palembang Usai Asian Games, LRT Beroperasi 12 Jam

Usai Asian Games, LRT Beroperasi 12 Jam

PPK LRT Sumsel, Suranto

PALEMBANG — Pengerjaan fisik Light Rail Transit (LRT) Palembang yang belum rampung 100 persen mengakibatkan jam operasionalnya akan dibatasi. Setelah Asian Games selesai, kereta api ringan ini hanya akan melayani penumpang di siang hari.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT Sumsel, Suranto, mengatakan, pihak operator hanya akan mengoperasikan LRT mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB atau selama 12 jam per hari.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat sisa pengerjaan fisik sehingga tuntas 100 persen. Adapun pengerjaan yang belum selesai yakni penyelesaian sejumlah stasiun, karena dari 13 yang direncanakan hanya enam yang telah digunakan selama Asian Games.

- BACA JUGA  16 Nama Pemilih TPS 6 Srijaya Dicoret KPU

“Sementara sosialisasi mengenai hal tersebut telah dilakukan. Pembangunan fisik LRT sudah mencapai 97,31 persen, kami ingin pengerjaan fisik beberapa stasiun cepat selesai,” ucap Suranto, Rabu (29/8).

Dikatakan juga, terdapat tujuh stasiun yang belum selesai dan masih dalam tahap finishing dengan pengerjaan tangga, eskalator dan lainnya. Sementara stasiun yang telah menjadi tempat pemberhentian di antaranya Bandara, Palembang Icon (Stadion Bumi Sriwijaya), Cinde, Ampera (Pasar 16) dan di Jakabaring.

“Sedangkan tujuh stasiun lain tidak jadi pemberhentian karena aksesnya yang belum selesainya pengerjaan seperti tangga, eskalator dan lainnya. Ini yang dikejar, ada pemindahan utilitas kabel dan juga pembebasan lahan,” tukasnya.(Dee)