Beranda Ruang Sidang Asusila 15 Kali Setubui SM, Mukrim Dihukum 13 Tahun Penjara

15 Kali Setubui SM, Mukrim Dihukum 13 Tahun Penjara

Palembang,- Majelis hakim yang diketuai Firman Pangabean, didalam persidangan di PN Klas 1A Khusus Palembang, Senin (29/8). Akhirnya menjatuhkan vonis selama 13 tahun penjara dan denda sebesar 60 juta subsidair empat bulan, kepada terdakwa Mukrim (51) yang telah melakukan cabul terhadap SM yang masih dibawah umur (12tahun).

Perbuatan tak senonoh Mukrim bukan sekali dilakukan terhadap SM, melainkan diketahui dari amar putusan, Mukrim telah menggauli SM sudah hampir 15 kali dikediaman Mukrim di Jl Abi Kusno Kelurahan Kemang Agung Kertapati Palembang.

Atas perbuatan biadanya ini pria setengah abad ini, majelis hakim akhirnya menjatuhkan pidana selama 13 tahun dengan denda sebesar 60 juta subsidair empat bulan penjara.

- BACA JUGA  Bambang Kariyanto: Ada Kopelan Kecil dari Lucianty, Bertuliskan 11,8 Miliar

“Atas tindak pidana terdakwa, terdakwa dijerat pasal 81 ayat (1) UU RI No 23 tahun 2012 tentang perlindungan anak. Dengan demikian, hakim sependapat dengan tuntutan jaksa,” kata Firman.

Pantauan dipersidangan, sepanjang proses pembacaan amar putusan, terdakwa Mukrim,nampak terlihat tenang, dan dirinya tidak kaget ketika majelis hakim menjatuhkan pidana penjara yang cukup lama mengurunganya dirinya di balik jeruji besi.

Namun, dirinya tidak serta merta langsung menyatakan sikap atas putusan tersebut, oleh karenanya majelis hakim memberinya kesempatan satu minggu untuk menyatakan sikap terhadap putusan.

- BACA JUGA  Kurir Sabu Seberat 99,34 Gram Divonis 12 Tahun Penjara

Diketahui Pada sidang tuntutan, Rini menuntut Mukrim dengan hukuman sedikit lebih tinggi dari vonis hakim. Rini menuntut Mukrim dipenjara 15 tahun dengan denda Rp 60 juta, yang bisa diganti dengan kurungan penjara selama enam bulan. Untuk pasal, Rini menuntut pasal yang sama seperti yang dijatuhkan hakim terhadap Mukrim.

Terungkap dipersidangan bahwa SM melaporkan perbuatan Mukrim setelahh menurut dirinya dipaksa melayani nafsu birahi Mukrim pada Mei 2016 lalu. Mulanya, SM yang datang ke rumah Mukrim dipaksa untuk melucuti celana. Karena mendapat ancaman sebilah pisau, SM menuruti keinginan Mukrim. (Ir)