Beranda Pendidikan Diusia Yang Ke-10 SMAN Sumsel Banyak Ciptakan Siswa Berprestasi

Diusia Yang Ke-10 SMAN Sumsel Banyak Ciptakan Siswa Berprestasi

Head SABS, Gunawan Yahya saat memotong nasi tumpeng sebagai tanda HUT ke 10 SMAN Sumsel.

PALEMBANG,    —    Usia 10 tahun merupakan usia yang masih sangat muda, namun diusia yang ke 10 tahun ini SMA Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) banyak mendapatkan prestasi, baik prestasi nasional maupun internasional dan menghasilkan lulusan yang berkompeten.

Pada kesempatan ini SMA Negeri Sumsel merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun yang berlangsung di gedung Amphitheater pada hari Jumat (29/03).

Sebelumnya, SMA Negeri Sumsel terlebih dahulu menggelar kegiatan Open House, kegiatan tersebut mengusung tema “Empowering Youth to Face the Challenges of Tomorrow”.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Widodo yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) SMA Disdik Sumsel, Arwan mengatakan, usia 10 tahun masih relatif muda dan SMA Negeri Sumsel sudah melahirkam 11 karya ilmiah, dan para alumni sudah menembus sampai ke Eropa.

- BACA JUGA  Ambil Penelitian Jola-Jola, Siswa SMPN 54 Berhasil Rebut Medali Emas Tingkat Nasional

“Ya kita tahu SMA Negeri Sumsel banyak menuai berbagai prestasi dan alumninya pun banyak diterima di Perguruan Tinggi favorite hingga keluar negeri,” ujarnya usai puncak perayaan HUT SMA Negeri Sumsel.

Lanjutnya, SMA Negeri Sumsel merupakan sekolah khusus untuk membantu siswa yang tidak mampu, maka dari itu pihaknya akan terus meningkatkan fasilitas bagi siswa yang kurang mampu.

“Ini sudah yang ke 10 tahun Pemerintah Sumsel membantu keluarga yang tidak mampu. Oleh karena itu, kita harus berbangga dan bersyukur pemerintah Sumsel telah menyediakan fasilitas bagi anak-anak yang kurang mampu,” jelasnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga Duta Anti Narkoba Sumsel, Ratu Tenny Leriva. Dirinya turut memberikan ucapan selamat serta memberikan motivasi kepada siswa lainnya.

“Belajarlah dengan giat dan pantang menyerah dalam menggapai cita-cita. Be a smart millenial generation, genarasi cerdas anti hoaks,” tuturnya di tempat dan waktu yang sama.

- BACA JUGA  Peringati Sumpah pemuda, Siswa SMKN 6 Upacara Bendera Pakai Baju Adat

Sementara itu, PLT Kepala SMA Negeri Sumsel, Nanang Adi Prayitno menuturkan, sebelumnya puncak HUT SMA Negeri Sumsel, pihaknya mengadakan acara Open House membungkus kegiatanlomba speech, lomba story telling, dan lomba cerdas cermat Matematika dan Sains tingkat SMP untuk siswa kelas VII dan  VIII.

“Iya jadi kegiatan tersebut dengan harapan SMA Negeri Sumsel dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan semangat generasi muda untuk menimba ilmu, memperluas wawasan dan menguatkan karakter positif pelajar se Sumsel,” tutupnya.

Dalam acara tersebut turut hadir juga, Head Sampeorna Academy Boarding School (SABS), Gunawan Yahya, Pengawas SMA, Lukman Hakim, MKKS se Kota Palembang, serta Komite Sekolah. (Elsa)