Beranda Palembang Wawako Serahkan LKPD 2018 Ke BPK

Wawako Serahkan LKPD 2018 Ke BPK

 

PALEMBANG,   —   Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018, di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Sumatera Selatan. Penyerahan LKPD ini merupakan kewajiaban bagi Kabupaten dan Kota guna melaporkan hasil pertanggung jawaban keuangan mereka.

“Satu rupiah pun harus menjadi perhitungan dan harus ketahui kemana semua itu digunakan.  laporan keuangan Pemerintah Kota Palembang ini Per 31 Desember 2018 yang telah sampaikan selain itu juga kami Pemerintah Kota Palembang siap memfasilitasi Tim audited untuk memeriksa laporan keuangan Pemerintah Kota Palembang nantinya” ungkap Fitri Jumat (29/3).

- BACA JUGA  Dijanjikan Honorer Pol PP, Piryadi Ketipu 5 Juta

Dikatakan Fitri, dalam pengelolaan keuangan daerah, Pemerintah Kota Palembang telah 8 kali berturut-turut mendapatkan penghargaan berupa Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumsel atas Laporan Keuangan Tahun 2017.

“Kami berharap hasil akhir dari Laporan Keuangan Pemerintah Kota Palembang Tahun 2018 ini, penghargaan WTP akan kembali diraih Pemerintah Kota Palembang. Tentunya jika penghargaan tersebut didapat akan menjadi  semangat untuk kami bekerja lebih keras dan lebih teliti lagi dalam hal pengelolaan anggaran” harapnya.

Menurut Fitri, Pemkot Palembang akan sangat komit untuk memberikan laporan keuangan dengan standar akutansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.,

- BACA JUGA  Kapolda Himbau Warga Waspada Penculikan

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Perwakilan BPK Sumatera Selatan Maman Abdulrahman mengatakan Sumatera Selatan selalu tepat waktu dalam menyerahkan hasil laporannya, ada satu Kabupaten yang terlambat menyerahkannya, kita tetap tunggu sampai malam hari.

“Saya berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segerah melaporkan semua hasil keuangannya. Selain itu juga kami akan memeriksa bantuan keungan yang diberikan kepada Partai Politik, di Palembang ada 11 Parpor, ini dibawah naungan Kesbangpol masing-masing kota dan Kabupaten,” singkatnya. (Ril/Eza)