Beranda Sumsel Baturaja KPU OKU Mulai Sortir Alat Kelengkapan TPS

KPU OKU Mulai Sortir Alat Kelengkapan TPS

 

BATURAJA,   —   Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Wakil Presiden yang bakal digelar pada Rabu, 17 April 2019 mendatang, KPU OKU mulai melakukan beberapa persiapan.

Seperti yang terpantau pada Selasa (29/1), KPU OKU terlihat mulai melakukan kegiatan penyortiran alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Gudang Logistik KPU OKU yang terletak di Jalan A Yani, Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur.

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya didampingi Kasubbag Logistik Sekretariat KPU OKU, Suyatno mengatakan jika penyortiran ini sendiri dilakukan oleh staf Sekretariat KPU OKU.

- BACA JUGA  Panwaslu OKU Segera Bentuk Panwascam

Diterangkan Naning, masing – masing TPS terdiri dari sejumlah logistik dan alat kelengkapan. Diantaranya, 5 kotak suara yang terdiri dari kotak surat suara untuk Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/Kota. “Kemudian, 4 buah bilik suara,” imbuh Naning.

Selain itu, lanjut Naning, alat kelengkapan TPS terdiri dari, bantalan, paku, pena, sampul, spidol, lem, tinta, gembok, karet dan tanda pengenal petugas TPS. “Di OKU berjumlah 1.243 TPS,” timpal Naning.

Ditambahkan Naning, terdapat beberapa logistik yang belum tiba di gudang logistik KPU OKU. Diantaranya, surat suara dan formulir kelengkapan. “Kemungkinan surat suara tiba awal Maret,” ujar Naning.

- BACA JUGA  Pemuda Harus Berperan Dalam Pembangunan

Saat ini, lanjut Naning, KPU OKU hanya memiliki gudang logistik ruko satu pintu terdiri 3 lantai dengan ukuran 10 m x 25 m, di Jalan A Yani, KM 4,5, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur. “Kondisi ini memang tidak cukup untuk menampung logistik Pemilu, terlebih kondisi gudang saat ini sudah penuh,” ungkap Naning.

Kendati demikian, lanjut Naning, pihaknya berencana mengajukan peminjaman gudang milik Pemerintah Kabupaten OKU. “Menyewa roko untuk dijadikan gudang tambahan guna menampung Logistik,” pungkas Naning. (Radit)