Beranda Kriminal Ditabrak Warga, Aksi Jambret Berhasil Digagalkan

Ditabrak Warga, Aksi Jambret Berhasil Digagalkan

PALEMBANG,   —   Aksi jambret yang dilakukan oleh Chandra (21), Warga  Jalan M Isa Lorong Bintara Kecamatan Ilir Timur (IT) III Palembang dan temannya JL berhasil digagalkan oleh warga.

Dalam aksi yang dilakukan keduanya di jalan Letkol Iskandar tepatnya depan hotel Limas Kota Palembang pada Senin (28/1) ini gagal setelah motor yang dikendarai oleh keduanya ditabrak warga yang membuat keduanya terjatuh.

Meski sempat mencoba kabur dan bersembunyi di semak-semak, pelaku Chandra berhasil ditangkap warga. Sementara rekannya JL berhasil kabur. Warga yang kesal langsung menghadiahi pelaku dengan bogem mentah.

Beruntung, petugas patroli dari Polsek Ilir Timur I melintas di tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil mengamankan pelaku ke Mapolsek IT I Palembang.

Kapolsek IT I Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jony Palapa mengatakan, tersangka Candra diamankan usai melakukan aksii Jambret di Jalan Letkol Iskandar kota Palembang. Yang mana tersangka setelah melakukan aksi jambret sempat dikejar warga.

- BACA JUGA  Pelaku Penggorok Leher Dibawa Ke RS Jiwa

“Tersangka berdua dengan temannya. Tetapi temannya berhasil kabur. Sedangka satunya bersembunyi di semak-semak. Tetapi di ketahui oleh warga. Bertepatan dengan anggota sedang patroli sehingga tersangka dapat di ringkus,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, saat diminta untuk menunjukkan tempat persembunyian temannya, pelaku Chandra mencoba kabur dan melawan petugas sehingga polisi pun bertindak tegas dengan memberikan sebutir peluru dikaki pelaku.

Diketahui, selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti seperti satu tas berisikan uang Rp.500 ribu, dan satu motor Yamaha Jenis Nmax tanpa Nopol yang digunakan tersangka beraksi.

Atas perbuatannya, tersangka candra dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHpidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

- BACA JUGA  Hendak Liburan, Malah Handphone Melayang

Sementara, pelaku Chandra mengaku jika aksi yang dilakukannya ini merupakan yang pertama kali. Yang mana JL mengajak candra untuk bepergian ke suatu tempat, saat tiba di tempat kejadian JL justru menjambret.

“Awalnya saya ketemu dengan JL. Kata JL dia minta tumpangan, terus mau pergi kesuatu tempat. Saya tidak tahu kalau JL menjambret,” Jelasnya saat ungkap kasus di Mapolsek IT I. Selasa (29/1)

Dikatakan candra, setiba di tempat kejadian, dirinya tidak menyadari bahwa JL telah melakukan aksi jambret. Setelah JL menarik tas korban, ternyata motor yang dikendarai candra pun di tabrak oleh warga sehingga terjatuh.

” saya tidak tahu. Setelah JL narik tas tiba-tiba ada yang menabrak saya. Jadi saya jatuh di motor,” Jelasnya. (Rian)