Beranda Nasional Aceh 12 Tahun Jalan Rusak, Warga Gandapura Tanam Pisang

12 Tahun Jalan Rusak, Warga Gandapura Tanam Pisang

Aceh – Kekesalan warga Lapang, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Aceh, tak bisa dibendung lagi. Hal ini dikarenakan, ruas jalan tersebut berlubang dan rusak selama dua belas tahun tanpa ada perhatian pemerintah.

Alhasil, warga menanam pohon pisang di median jalan tersebut. Hal ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireun yang dinilai tidak merespon aspirasi masyarakat. Bahkan, akibat kondisi jalan yang rusak, tak sedikit korban yang mengalami kecelakaan.

Ketua Pemuda Lapang Barat, Agus Herman (30 tahun), kepada Sumatera Deadline Rabu (28/12) mengatakan, jalan yang menghubungkan daerah mereka dengan kota kecamatan penuh lubang-lubang.

- BACA JUGA  Tim Pemenangan Gandapura Dikukuhkan

Akibatnya sering terjadi kecelakaan lalu lintas terjadi di sana. “Warga sudah melapor ke Pemkab Bireuen,tapi sampai saat ini belum juga diperbaiki,” ujarnya.

Agus Herman menuturkan, warga sudah berkali-kali menampal lubang tersebut menggunakan tanah. Hanya saja, tak bertahan lama, lubang kembali muncul dan dalam. “Kita sudah berkali kali menampal lubang itu dengan tanah, tapi tidak bertahan lama, jadi kita mohon pihak terkait untuk memperbaikinya”, tambah Agus Herman.

Lebih lanjut Agus Herman mengatakan, andaipun pemerintah tidak mengaspal jalan itu sekarang, paling tidak pemerintah melakukan pengerasan terlebih dahulu. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan yang setiap hari dilalui oleh siswa untuk bersekolah dan masyarakat setempat dalam mencari nafkah. “Jika hal ini tidak dilaksanakan maka masyarakat akan melakukan aksi lagi, seperti melakukan pembakaran ban di jalan”, ungkapnya. (doel)