Beranda Sumsel Muara Enim TP PKK Sumsel Kunjungi Desa Sidomulyo, Nilai 10 Program Pokok PKK

TP PKK Sumsel Kunjungi Desa Sidomulyo, Nilai 10 Program Pokok PKK

MUARA ENIM — Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Selatan beserta Tim penilai 10 Program Pokok PKK Tingkat Propinsin melakukan  Kunjungan Kerja ke desa Sidomulyo kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, (28/10/2019). Tim ini dipimpin langsung oleh wakil ketua TP PKK Sumsela Hj. Fauziah Mawardi Yahya.
Rombongan yang tiba sekitar pukul 10.30 Wib, dan sekitar pukul 11.00 wib ini datang bersama rombongan, disambut oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH dan wakil ketua TP PKK Muara Enim Hj. Nurhilyah serta ratusan siswa sekolah dan masyarakat setempat.
Ketua TP PKK Desa Sido Mulyo Miswati S.Pd mengungkapkan menyampaikan bahwa inilah keadaan desa mereka yang terlihat sejahtera maju mandiri hidup dalam suasana harmonis yang dilandasi ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, yang man di desa yang memiliki 323 kepala keluarga ini terus berupaya memanfaatkan pekarangan sebagai kawasan rumah pangan lestari.
“Desa Sidomulyo Ada 10 hektar lahan, 1,5 hektar pemakaman, 2 hektar perusahaan, ada 12 hektar peruntukan jalan, 7,8 hektar dalam bidang kependudukan dan 12 terdiri dari 323 KK, sebanyak 181 KK dan 142 KK, kita juga melakukan pemanfaatan lahan pekarangan  PKK melalui persiap rpl pada kawasan rumah pangan lestari yang pada saat tahun 2016 waktu itu dicanangkan oleh bapak bupati peserta ibu untuk membangun masyarakat,” terangnya.
Kemudian Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Nurhilyah dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti adanya majalah, bkkbn,  pkk,  website pkk, sementara pokja 1 pondok inovasi cinta pkk, tujuan mendidik karakter anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dan kegiatan lomba catatan untuk bisa bicara.
“Kita juga memberikan bantuan bibit dan memenuhi kebutuhan keluarga, supaya akan tersaji di ruang toga, ikan dan unggas sehingga menambah pendapatan keluarga yang miskin, kegiatan bekerjasama dengan dinas instansi terkait dan perusahaan dalam pengadaan untuk warga, menampilkan bibit dari warga, selqin itu pihaknya sudah memiliki Majalah  penggerak PKK Kabupaten Muara Enim di tahun 2009,” ungkapnya.
Sedangkan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya menyampaikan, untuk lebih meningkatkan peran serta keberdayaan tim penggerak PKK dalam pembangunan di daerah Kabupaten Muara Enim. gerakan PKK telah banyak berperan dalam meningkatkan kesejahteraan  di semua tingkatan yang selalu ambil bagian dalam program-program pemerintah yang bertujuan mensejahterakan keluarga, bekerjasama dengan dinas instansi terkait bersama-sama menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki suatu desa.
“Terutama para ibu-ibu dan remaja putri agar lebih maju dalam mewujudkan dalam perwujudan telah menjelma menjadi gerakan nasional yang harmonis dan dari pusat sampai ke pelosok daerah. Secara pribadi saya mengapresiasi atas gerakan secara luas dirasakan masyarakat dan juga telah menjadi mitra kerja pemerintah,” ujarnya.
Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Propinsi Sumatera Selatan Hj Fauziah Mawardi memaparkan, PKK bisa promosikan untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga ada hatinya,  kawasan rumah Pangan Lestari itu adalah berkelanjutan  untuk kebutuhan hidup  sehari-hari .
“Harapan kami  tularkan kepada desa lain apa yang telah dilaksnakan di desa ini, semoga kedepan menjadi juara dan dapat terus meningkatkan semua program pokok pkk itu,” pungkasnya.(Andi/Nda)
- BACA JUGA  Partai Politik Harus Berkoalisi Didalam Pilkada Muara Enim