Beranda Sumsel Muara Enim Dongkrak Ekonomi Warga Muara Enim, Fauziah Mawardi Launching Pasar Kalangan UP2K

Dongkrak Ekonomi Warga Muara Enim, Fauziah Mawardi Launching Pasar Kalangan UP2K

MUARA ENIM – Setelah melaksanakan pembinaan program kerja PKK dan penilaian lomba 10 pokok program PKK di desa Sidomulyo, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya melanjutkan agenda kerja dengan melaunching kalangan UP2K ( Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) di Taman Adipura – Muara Enim , Senin (28/10) sore. Dalam tersebut Fauziah didampingi Plt Bupati Muara Enim Juarsah, dan Wakil Ketua TP PKK Muara Enim, Nurhiliyah Juarsah
Launching kalangan UP2K ditandai dengan pemencetan tombol dan pengguntingan pita oleh Fauziah Mawardi Yahya bersama Plt Bupati Muara Enim Juarsah, dan Wakil Ketua TP PKK Muara Enim Nurhiliyah Juarsah.
Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengungkapkan dirinya menyambut baik atas dibukanya kalangan UP2K yang digagas PKK Muara Enim. “Mudah-mudahan dengan berdirinya kalangan UP2K ini dapat menjadi wadah bagi kader PKK untuk terus berupaya meningkatkan kreativitas dalam menghasilkan produk olahan baik makanan atau minuman, juga produk kerajinan. Ini bisa membantu para ibu untuk menambah penghasilan bagi keluarga”, bebernya
Selain itu, dengan lokasi yang cukup strategis berada di jalur perlintasan kabupaten/kota akan mendorong masyarakat untuk berbelanja di kalangan UP2K. Fauziah Mawardi Yahya pun menambahkan standard harga di kalangan UP2K bisa saja ditentukan lewat Disperindag. “Harga bersaing. Tentu saja disertai dengan kualitas dan cita rasa, paling tidak telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan Dekranasda”, ujarnya.
Sedangkan Wakil Ketua TP PKK Muara Enim, Nurhiliyah Juarsah mengatakan kalangan UP2K merupakan program kerja  PKK Muara Enim setelah melalui perencanaan yang matang, bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dan peningkatan perekonomian. “Kalangan UP2K ini terbuka bagi siapa saja asalkan sesuai dengan ketentuan, tidak terbatas hanya pada kader PKK yang ikut serta”,jelasnya.
Kalangan UP2K diikuti 22 kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim, menampilkan beragam kuliner, kerajinan, produk pertanian, dan kekayaan alam lainnya yang ada di kabupaten Muara Enim. Sesuai rencana, kalangan UP2K dibuka saban hari Jumat, dan nantinya menyusul akan ada pasar terapung seperti pasar terapung di Banjarmasin.(Rel/Hms)
- BACA JUGA  Sijago Merah Mengamuk, Delapan Kios Ludes Terbakar