Beranda Sports Rossi Dambakan Pertarungan ketat Pada MotoGP Belanda 2019

Rossi Dambakan Pertarungan ketat Pada MotoGP Belanda 2019

FOTO (NET)

BELANDA,    —   Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sangat mendambakan pertarungan yang ketat dan impresif tersaji pada MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen pada Seri kedelapan MotoGP Belanda 2019 ini dimulai Jumat (28/6/2019).

Pada sesi latihan bebas pertama dimulai pukul 14.55 WIB di Sirkuit Assen. Sementara itu, balapan MotoGP baru akan digelar pada Minggu (30/6/2019).

Valentino Rossi yang terakhir kali menjuarai MotoGP Belanda pada tahun 2017, bertekad mengulang kesuksesan tersebut. Peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP ini ingin mewujudkannya dengan cara tampil bagus selama pekan ini, dimulai dari latihan bebas pertama hingga balapan nanti.

- BACA JUGA  Cabor Panjat Tebing Berhasil Menyumbang 3 Medali, Emas, Perak dan Perunggu

Bagi Valentino Rossi, tampil di Sirkuit Assen selalu memiliki kesan tersendiri. Pebalap asal Italia ini pun berharap dapat menampilkan performa terbaik dan menyuguhkan pertarungan ketat seperti balapan musim lalu.

“Suasana di sini begitu unik, membalap di Assen selalu meninggalkan kesan yang baik,” ujar Rossi dikutip Kompas.com dari Bolasport.com. “Assen selalu membawa pertempuran yang fantastis, misalnya saja pada musim lalu. Sebelumnya kami membalap di Barcelona dan kami cukup hebat,” lanjut Rossi.

Perihal peluang juara MotoGP Belanda 2019, Rossi hanya mengatakan bahwa dia akan tampil secara maksimal. “Saya suka trek ini, motor kami sangat kompetitif,” kata Rossi.

- BACA JUGA  Hari Ini, PSSI Tetapkan Sekjen Baru

“Saya cukup kompetitif dan saya pikir saya bisa membalap dengan baik,” ucap Rossi lagi. Rangkaian sesi MotoGP Belanda 2019 akan diawali dengan dua sesi latihan bebas pada Jumat (28/6/2019).

Sementara itu, kualifikasi akan dilakukan pada Sabtu (29/6) untuk menentukan posisi pebalap saat balapan pada Minggu (30/6) nanti.(Kompas.com)