Beranda Kriminal Curi Accu Di Polresta, Pecatan Brimob Diringkus

Curi Accu Di Polresta, Pecatan Brimob Diringkus

 

PALEMBANG,  —  Seorang oknum pecatan Brimob bernama Raden Ikbal (36) terpaksa diamankan anggota kepolisian Polresta Palembang karena terbukti melakukan aksi pencurian aki mobil di lingkungan Polresta Palembang.

Pecatan Brimob berpangkat Brigadir ini diamankan setelah aksi pencurian yang dilakukannya terekam kamera pengawas CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tersangka diringkus petugas pada Selasa (28/5) sekitar pukul 08.40 WIB. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku, lantaran saat ditunjukkan rekaman CCTV, pelaku mencoba kabur.
Panit Laka Polresta Palembang, Ipda Sucipto, salah satu petugas kepolisian yang meringkus pelaku, mengatakan memang benar pelaku pencurian satu buah Aki mobil berhasil diringkus.

- BACA JUGA  Otak Pelaku Pembunuhan Driver Taksi Online Menyerahkan Diri

“”Pelaku ini mencuri Aki mobil yang diletakkan korbannya diatas sepeda motor, pada Senin (27/5) kemarin. Aksi pelaku sendiri terekam CCTV Polresta Palembang,” ungkap Sucipto, saat diwawancarai awak media.

Kemudian setelah merasa aksinya tersebut berhasil dan hasil curiannya dijualkannya seharga Rp 100 ribu, pelaku pun kembali mencoba untuk melancarkan aksinya yang kedua kali.

“Tapi, saat pelaku berada di lingkungan Polresta Palembang, pelaku pun langsung diamankan untuk memastikan rekaman CCTV dari aksi pelaku. Namun, ketika dilihatkan rekaman CCTV, pelaku mencoba melarikand diri, sehingga kita lakukan pengejaran dan kembali berhasil meringkus pelaku,” jelasnya.

- BACA JUGA  Reffan Dijerat Pasal Berlapis

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku pun langsung diserahkan ke unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang. (Cdr)