Beranda Kriminal Dijambret, Laptop Dan Uang Tunai Melayang

Dijambret, Laptop Dan Uang Tunai Melayang

PALEMBANG    —   Pelaku kejahatan jalanan (jambret), kembali beraksi di Jalan Gub HA Bastari Kecamatan SU I Palembang, kali ini yang menjadi korban adalah Rizki Amelia (19), warga Perum Amin Mulya Blok A-3 Kecamatan SU I Palembang.

Rizki harus kehilangan tas berisikan Laptop dan uang sebesar Rp 5 juta, yang pada saat itu digantungkan  di sepeda motor miliknya. Bukan hanya harus kehilangan barang dan uangnya  korban juga  terjatuh dari motor, akibat terjangan kaki dari para pelaku.

Tak terima atas kejadian itu, membuat Amelia langsung  melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polresta Palembang, Jumat (27/4) sore.

Kepada petugas kepolisian, Amelia menuturkan kejadian yang dialaminya terjadi pada jum’at (27/4), sekitar pukul 18.10 WIB, didepan kanton PLN dijalan Gub HA Bastari Kecamatan SU I, Palembang. Dimana saat itu korban sedang melintas di Tempat kejadian perkara (TKP), dengan mengendarai sepeda motor jenis matic.

- BACA JUGA  Tekab 134 Bekuk 5 Pelaku Begal

Namun dari arah belakang, tiba-tiba datang dua orang pelaku yang menggunakan helm memepet motor korban, dan langsung menarik tas korban yang saat itu digantung korban dimotor.

“Kejadian cepat sekali pak, saat itu saya hendak pergi. Dan melintas di TKP, kemudian ada pelaku memepet saya dari belakang langsung menarik tas saya,” ungkapnya kepada petugas.

Diakui korban, pada saat kejadian dirinya sempat berteriak jambret. Namun tak ada satu warga yang membantunya untuk mengejar pelaku. “Pelaku 2 orang pak, Mereka mengenakan helm, jadi saya tidak bisa melihat wajahnya. Saya harap dengan adanya laporan ini, pelaku dapat segera  ditangkap,” harap korban.

- BACA JUGA  Tak Diberi Uang, Sopir Bis Dianiaya Pemalak

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui KA SPK Ipda Rudiansyah membenarkan adanya kejadian tersebut.

Laporan sudah kita terima dan kita pun sudah mendatangi TKP, untuk melakukan olah TKP, guna menindaklanjuti laporan korban. Atas kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit Laptop dan uang tunai sebesar Rp 5 juta rupiah,” tutupnya. (Cdr)