Beranda Kriminal Tertipu Arisan Online, Belasan Mahasiswa Lapor Polisi

Tertipu Arisan Online, Belasan Mahasiswa Lapor Polisi

 

PALEMBANG,¬† —¬† ¬†Belasan mahasiswi dan mahasiswa baik di perguruan tinggi maupun universitas di kota Palembang, Rabu (27/3) malam, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Kedatangan sekitar dua belas mahasiswa tersebut guna melaporkan Siti Nurliza (20), seorang mahasiswi disalah satu Universitas kota Palembang, yang sudah melakukan tindak pidana Penipuan dan Penggelapan dengan mengadakan arisan online melalui media sosial Instagram, Whatsapps dan Line.

Akibat kejadian tersebut, ke dua belas korban mengalami kerugian dengan total mencapai Rp 111.455.000,00. Joko Otomo Putra (21), salah satu mahasiswa yang menjadi korban, mengatakan awal kejadian ia sadari saat terlapor yang merupakan owner arisan online, sudah tidak dapat dihubungi lagi.

- BACA JUGA  Usai Mengajar, Guru TK Dijambret

“Saya sadarnya itu, terakhir pembayaran saya pada 8 Januari 2019 lalu, setelah itu saya mengalami keterlambatan pembayaran. Tapi, ketika saya hendak melakukan pembayaran lagi, Dia (terlapor-red) sudah tidak bisa ditemui lagi pak, dirumahnya juga dia sudah tidak ada,” ungkap warga asli Kelurahan Tumbak Ulas Kecamatan Pagar Alam Selatan Kabupaten Pagar Alam Sumatera Selatan, yang ngekost di kota Palembang ini.

Korban juga mengakui, tak hanya dia yang juga ditipu oleh terlapor, akan tetapi sebanyak 11 temannya yang lain juga mengalami nasib yang sama. “Kami harap pelaku segera tertangkap pak, sebab sudah banyak korbannya, bukan kami saja,” jelasnya.

- BACA JUGA  Lima warga binaan ini simpan narkoba di masjid

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK, melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi, membenarkan adanya laporan korban dugaan tindak pidana Penipuan dan Penggelapan (Arisan Online).

“Ya, untuk saat ini laporannya tengah dalam penyelidikan unit Reskrim,” tutupnya. (Cdr)