Beranda Sumsel Muara Enim 15 Proprapemperda Muara Enim Ditetapkan

15 Proprapemperda Muara Enim Ditetapkan

MUARA ENIM — Dalam rapat paripurna ke-X Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim di Gedung DPRD Muara Enim, Selasa (28/01/2020), sebanyak 15 Program Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Muara Enim tahun 2020 ditetapkan untuk dibahas menajdi Raperda kabupaten Muara Enim.

“Ada sebanyak 15 Propemperda yang akan kita bahasa terdiri dari 13 Propemperda usulan eksekutif (Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim) dan 2 lainnya dari inisiasi DPRD Muara Enim ditandatangani Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB, SE tadi pagi saat Sidang Paripurna,” terang Dwi Windarti anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi Demokrat, Rabu (28/01/2020) saat jumpa pers.

Dilanjutkan oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda), Dwi Windarti, SH ini, pembentukan Perda sesuai dengan Pasal 239 Undang undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dimana perencanaan Perda disusun bersama DPRD dan Kepala Daerah untuk satu tahun dengan memperhatikan skala prioritas.

“Adapun 13 Raperda usulan Pemkab Muara Enim yaitu Pembentukan Desa Ujan Mas Ulu, Pembentukan Organisasi Kesatuan Bangsa Politik, Kabupaten Layak Anak, Irigasi, Lembaga Penyiaran Publik Suara Muara Enim Radio, Kota Tanjung Enim Kota Wisata, Penyertaan Modal Ke Bank Sumsel Babel,”ungkapnya.

Lebih lanjut Dwi saat ditanya awak media apakah ke-15 Propemperda tersebut kemungkinan berkurang atau bertambah. Dwi mengatakan kemungkinan itu ada.

” Kelima belas Propemperda ini kemungkinan ada berkurang karena akan dibahas skala prioritas yang mana harus didahulukan dan tergantung juga dengan keuangan daerah,”pungkasnya. (Andi/Nda)