Beranda Kriminal Resahkan Masyarakat, Belasan Juru Parkir Diringkus

Resahkan Masyarakat, Belasan Juru Parkir Diringkus

PALEMBANG,  —  Untuk menjaga kondusifitas masyarakat menjelang perayaan Natal dan tahun Baru, Jajaran Direktorat Shabara Polda Sumsel melakukan operasi cipta kondisi di sejumlah jalan protokol yang ada di Kota Palembang seperti Jalan Kolonel Atmo, Jalan Masjid Lama dan Jalan TP Rustam Effendi.

Dalam razia yang digelar Selasa (27/11) tersebut, petugas berhasil mengamankan belasan tukang parkir ilegal atau yang tidak memiliki izin resmi dari Dinas Perhubungan dari sejumlah titik parkir di jalan-jalan tersebut dan langsung digelandang  ke Mapolda Sumsel untuk di data.

Kanit Turjawali Direktorat Shabara Polda Sumsel, Kompol Supriyono saat dikonfirmasi mengatakan, jika penertiban yang dilakukan ini untuk mengurangi angka premanisme. ” Mereka yang di amankan adalah para juru parkir yang tidak ada izin resmi dari pihak dinas perhubungan. Aksi mereka ini meresahkan masyarakat. Bahkan banyak masyarakat yang melapor ke kita” jelasnya.

Dikatakan Supriyono, para pelaku yang diamankan terlebih dahulu akan didata. Jika ada salah satu dari mereka terbukti melanggar tindak pidana, maka yang bersangkutan akan di proses.

Sementara salah satu tersangka membantah jika dirinya dikatakan memeras para pengendara. Yang mana menurutnya ia hanya meminta sesuai yang diberikan oleh pengendara.

” saya minta paling dua ribu kalau mobil tiga ribu. Sehari saya setor 300 ribu pak, memang saya tidak ada kalau surat izin resmi dari dishub,” Jelas salaj satu tersangka yang tidak mau menyebutkan namanya ini. (Rian)