Beranda Kriminal Tiga Pelaku Pemerkosa Siswi SMA Diringkus

Tiga Pelaku Pemerkosa Siswi SMA Diringkus

 

 

PALEMBANG,  —  Tak butuh waktu lama, setelah menerima laporan dari korbannya atas dugaan kasus pemerkosaan. Akhirnya unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang, berhasil membekuk dua orang  pelaku yang berprofesi sebagai  sopir angkot, yang sudah melakukan pemerkosaan terhadap korban SN (17) salah satu pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dikota Palembang.

Kedua pelaku adalah  sopir angkot jurusan Ampera-Sekip ini diketahui ternyata kakak adik yakni Ariyadi Putra (18), dan M Sobri (21), dibekuk saat berada di rumahnya, di Jalan May Salim Batubara Lorong Idaman RT 15 RW 02 Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning, pada Minggu (26/11) malam.

Namun, petugas  tak hanya mengamankan kedua tersangka, turut juga mengamankan satu tersangka lagi yang ikut menyetubuhi korban yakni Dedi Setiawan (26) yang tinggal tak jauh dari lokasi penangkapan kedua saudara kandung tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun, saat berada di Polresta Palembang, M. Sobri mengatakan perbuatan yang ia lakukan merupakan atas dasar suka sama suka. Dimana menurut pengakuannya, ia dengan korban sudah menjalin hubungan berpacaran.

“Memang baru satu minggu saya mengenalnya pak, saat itu dia menumpang angkot saya di depan masjid Agung, setop di Nurul Iman Sekip, disanalah awal kenalan kami hingga pacaran. Sudah itu Hp nya Samsung J2 saya pinjam, lalu saya jualkan Rp 250 ribu, untuk bensin dan makan. Tapi saya melakukannya tidak memaksa, saya melakukannya didalam angkot yang saya bawa Pak, dijalan Rudus Sekip, pada Selasa (14/11) pukul 18.30 WIB,” jelasnya, Senin (27/11).

Sedangkan Ariyadi mengaku kalau dirinya memang sudah menyetubuhi korban didalam angkot yang awalnya dikemudikan oleh Kakaknya. “Ya pak, saya memang melakukannya, Tapi hanya sekali. Saya saat itu bawa mobil kakak saya pak, karena dia lagi sama wanita lain. Saya ajak kenalan, lalu saya ajak berhubungan badan, dia mau, tidak saya paksa,” ungkapnya.

Sementara tersangka Dedi Setiawan mengatakan, kalau dirinya hanya membantu korban yang tak mau pulang kerumahnya lantaran takut dimarahi orang tuanya, karena HP korban yang sudah dijual oleh M. Sobri.

“Saya hanya membantu dia Pak, memang saya sempat juga menyetubuhinya satu kali, dan dia saya suruh tidur dirumah kakak wanita saya,” singkat bapak anak satu ini.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ketiga pelaku setelah pihaknya mendapat laporan dari keluarga korban kemudian petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap ketiga pelaku saat sedang berada dirumahnya masing masing.

“Modus yang dilakukan para tersangka ini, dengan cara mengajak berkenalan korbannya, dan setelah berhasil para tersangka ini membujuk korbannya untuk melakukan hubungan badan layaknya pasangan suami istri. Ketiga tersangka, hingga sekarang masih dalam pemeriksaan petugas. Atas ulahnya kita jerat dengan Undang-Undang No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana 15 tahun penjara,” tegasnya. (Cdr)