Beranda Nasional Aceh Peringati HGN, PGRI Lhoksukon Donor Darah

Peringati HGN, PGRI Lhoksukon Donor Darah

pgri-donor-darah
Suasana acara donor darah yang digelar oleh PC PGRI Lhoksukon, Jum’at (25/11)/Doel.

Aceh – Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lhoksukon, pada Jumat (25/11) melakukan donor darah di Balai Panglateh Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional (HGN). Selain donor darah, dilakukan juga berbagai perlombaan untuk murid Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Ketua PGRI Kabupaten Aceh Utara, Mustafa menyatakan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-71 dan HGN, pihaknya akan mengadakan pula acara jalan santai dan sepeda santai yang direncanakan pada tanggal 11 Desember 2016 di Lhoksukon. “Pendaftarannya akan kita buka dalam waktu dekat di masing-masing kecamatan,” terang Mustafa kepada wartawan Sumatera Deadline.

- BACA JUGA  Tradisi Meugang Sebabkan Harga Daging Di Bireuen Melambung Tinggi

Sedangakan, Ketua PC PGRI Lhoksukon, Fahrurrizal mengemukakan, donor darah yang dilaksanakan pihaknya tersebut diikuti oleh guru dan masyarakat sekitar. “Darah yang terkumpul ada sebanyak 48 kantong dan diserahkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Aceh Utara,” kata Fahrurrizal.

Fahrurrizal menambahkan, selain donor darah, pihaknya juga mengadakan lomba mewarnai untuk murid TK, serta lomba menggambar dan bercerita bagi murid SD. Lomba mewarnai diikuti 25 peserta, sedangkan menggambar dan bercerita diikuti oleh 29 peserta dari berbagai SD yang ada di dalam Kecamatan Lhoksukon. “Lomba ini dilaksanakan untuk mengembangkan kreativitas murid,” tutup Fahrurrizal. (Doel)