Beranda Kriminal Ditinggal Mudik, Rumah Dibobol Pencuri

Ditinggal Mudik, Rumah Dibobol Pencuri

 

PALEMBANG   —   Menjelang hari raya idul fitri, banyak warga yang pergi mudik untuk menemui keluarga maupun urusan lainnya dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Hal seperti ini, sering dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Seperti yang dialami oleh Dedi Safari (29), warga Jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang ini harus merelakan sejumlah barang berharga miliknya dibawa kabur sang pencuri yang masuk ke rumahnya pada Minggu (26/5) dini hari.

Rumah korban dibobol pelaku saat korban dan istrinya tengah pergi mudik ke Banyuasin. ” Kemungkinan pelaku beraksi hari Minggu sekitar pukul 02.00 WIB. Kami saat itu ada urusan mendadak yang membuat kami harus meninggalkan rumah dalam keadaan kosong” tutur korban kepada petugas Sentra Pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polresta Palembang Senin (27/5).

- BACA JUGA  Pengamen Jalanan Dihadiahi Timah Panas

Menurut cerita korban, aksi pencurian diketahui saat korban dan istrinya pulang ke rumah dan terkejut ketika melihat isi rumah dalam keadaan berantakan. “Pas pulang melihat rumah sudah berantakan dan barang-barang berharga di rumah saya sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Akibatnya peristiwa pencurian ini, korban harus kehilangan satu notebook merk Acer, Ipad merk Samsung, jam tangan merk Alexander Christie, Kamera merk Canon, cincin emas 22 karat, dan antingan emas 22 karat dengan total kerugian sekitar Rp 13 juta. “Pelaku masuk melalui jendela dapur karena saat di cek ke belakang ternyata terali jendela dapur dalam kondisi rusak” terang korban Dedi.

- BACA JUGA  Pekeja LRT, Meregang Nyawa Terlindas Truck Tangki Air

Sementara itu, Kasat Rerserse Kriminal Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT Polresta Palembang AKP Heri membenarkan adanya laporan terkait pencurian dengan pemberatan (Curat). “Benar korban bersama istrinya telah membuat laporan dan sudah kita terima selanjutnya akan kita tindaklanjuti laporan tersebut, ” pungkasnya. (red)