Beranda Sumsel Lubuklinggau Humas Gelar Konsolidasi Dengan Jurnalis

Humas Gelar Konsolidasi Dengan Jurnalis

LUBUKLINGGAU – Untuk meningkatkan integritas dan koordinasi antara pihak jurnalis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas, Bagian Humas Pemkab Musirawas menggelar pertemuan di Opp Room Pemkab Musirawas dengan diisi oleh paparan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) jurnalis oleh narasumber kompeten, Jumat (27/5) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi dan peningkatan integritas dan koordinasi antara Pemkab Musirawas dengan rekan-rekan Pers yang bekerja di wilayah Musirawas,” ungkap Kabag Humas Pemkab Musirawas, Abdullah Fadli saat membuka acara tersebut.

Sementara itu, Narasumber Acara, Dr. Urbanisasi, SH, MH CI.A dalam paparannya, lebih banyak fokus dalam menyampaikan tupoksi pihak jurnalis dalam mencari dan mengolah informasi untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Acara yang seperti ini harus terus dilakukan, karena dengan sering dilakukannya tatap muka antara humas dan insan pers akan terjalin silaturahmi yang baik dan akan menimbulkan efek yang sangat positif,” ungkapnya saat memberikan paparan dalam acara ini.

Diakuinya, peran media sebagai pemberi informasi, harus diiringi dengan sikap profesionalitas jurnalis dalam melakukan peliputan. Ia pun memprediksi, kedepan sejumlah media yang memiliki basic online dirasa akan mengalami pertumbuhan signifikan, karena hampir seluruh masyarakat kini telah memiliki alat komunikasi yang sangat cepat untuk mengakses internet.

“Kemajuan daerah dan negara tidak terlepas dari peran wartawan, karena media informasi akan turut andil dalam perkembangan, termasuk sebagai alat kontrol sosial. Perlu diketahui, pemerintah sangat bergantung dengan media informasi, karena untuk menyampaikan kegitan pemerintah tentu harus melalui peran media, termasuk media juga berperan untuk membatasi seandainya ada kezaliman kekuasaan yang dapat merugikan masyarakat,” ungkapnya.(Joni)