Beranda Advertorial DPRD Palembang Setujui LKPJ Walikota 2016

DPRD Palembang Setujui LKPJ Walikota 2016

PALEMBANG   —   Dewan Perwakilan Ràkyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, akhirnya menyetujui Laporan Keterangan Pertanganggung Jawaban (LKPJ) Walikota Palembang tahun 2016, hal ini disampaikan melalui rapat paripurna III, yang digelar di gedung DPRD Kota Palembang, selasa (25/4)

Ke delapan fraksi di DPRD Kota Palembang, masing-masing menyetujui LKPJ Walikota Palembang Tahun 2016, namun meski demikian setiap fraksi memberikan saran, masukan serta rekomendasi kepada Walikota Palembang atas LKPJ yang telah dibacakan pada rapat paripurna pada tanggal 17 April 2017 dengan agenda penyampaian nota pengantar LKPJ Walikota Palembang.

Seperti yang disampaikan oleh Juru bicara Fraksi Partai Demokrat, Zainal Abidin, selain menyetujui LKPJ walikota untuk dibahas di masing masing Komisi, juga meminta Walikota Palembang, Supaya meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan diberikan suatu penghargaan dalam bentuk reward.

Sementara itu Fraksi PDI Perjuangan, Eddy Saad, mengharapkan agar seluruh Kepala Dinas, Badan dan instasi terkait dapat hadir saat rapat dengat pendapat dengan anggota komisi – komisi

- BACA JUGA  Menjelang Lebaran Muzakir Sidak Pantau Kesediaan Sembako.

Lain hal yang disampikan oleh Fraksi Golkar Lailata Ridha yang meminta agar pengunaan anggaran di masing masing OPD agar lebih dimaksimalkan.

Lebih lanjut juru bicara Fraksi Gerindra meminta keseriusan Walikota Palembang dalam menangani permasalahan parkir, agar dapat meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui juru bicaranya Nurhilia menyampaikan agar Walikota menerapkan sistem pemerintahan Good Goverment untuk meningkatkan kinerja ASN.

Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) melalui jubir Mareta Zulkendari lebih memperhatikan kinerja Satpol PP untuk lebih ditingkatkan

Lebih lanjut Fraksi Pàrtai Keadilan Sejahtera melalui jubir Adi Apriliansyah meminta agar program kerja pemkot Palembang disesuaikan dengan program-program jangka menengah yang sudah disahkan DPRD Kota Palembang

Ditambahkan Fraksi Hanura , Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai  Bulan Bintang (PBB) menyampaikan kepada Walikota Palembang untuk segera mengevaluasi kinerja dinas – dinas atau badan yang tidak dapat mencapai target retribusi dalam Pendapatan Asli Daerah.

- BACA JUGA  Teddy Meilwansyah : Maknai HUT RI ke-73 Dengan Pembangunan

Menanggapi pemandangan masing-masing fraksi, Wali Kota Palembang, Harnojoyo menegaskan akan menyampaikan, 2 Mei mendatang. Ditanya mengenai pembenahan tarif dan penataan parkir, pihaknya akan segera mencarikan solusi untuk mengatasinya.

‘’Insya Allah kita akan mencari jalan keluarnya. Kita sudah ada pembicaraan untuk membuat PD Parkir yang nantinya dapat mengelola parkir, sehingga dapat menambah PAD Pemkot Palembang,’’ harapnya.

dalam paripurna ke III dipimpin langsung oleh,Wakil Ketua DPRD Palembang, Sri Wahyuni ketua DPRD H Darmawan Wakil Ketua Muliadi dan M Adiansyah

Serta dihadiri langsung Walikota Palembang H Harnojoyo beserta unsur Forum Kordinasi Perangkat Daerah, Kepala Dinas, Kepala Badan, Biro, Camat dan Lurah Se-Kota Palembang juga ikut menghadiri paripurna tersebut.(adv/ern).