Beranda Kriminal Kembali Beraksi, Residivis Copet Ini Dihadiahi Timah Panas

Kembali Beraksi, Residivis Copet Ini Dihadiahi Timah Panas

PALEMBANG,– Tiga kali masuk penjara, tampaknya tak membuat Rian alias Yogi (25), merasa jera akan perbuatannya yang melanggar hukum.

Kali ini untuk yang ke empat kalinya, residivis spesialis copet pasar 16 Ilir, kembali harus mendekam dibalik jeruji besi sel tahanan, setelah lagi-lagi melancarkan aksi yang sama mencopet satu unit Handphone merek Oppo milik korbannya bernama Andika (25), saat berada di bawah jembatan Ampera Kelurahan 16 Ilir Palembang, pada Jum’at (27/3/2020).

Pelaku yang merupakan warga jalan Sekojo Ujung Kelurahan Sako ini, diringkus anggota Resmob Polrestabes Palembang, pimpinan Kanit Aipda Agus Akbar, tak berselang lama usai melancarkan aksinya.

Bahkan, pelaku pun terpaksa diberikan tindakan tegas, dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba kabur saat dilakukan penangkapan.

“Tersangka ini merupakan spesialis copet Pasar 16 Ilir, dan cukup meresahkan masyarakat. Sedikitnya tiga kali sudah melancarkan aksinya di kawasan tersebut dalam satu pekan terakhir. Setiap kali beraksi, tersangka ini bersama kelima temannya, yang kini masih dalam pengejaran,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono didampingi Kanit Resmob, Aiptu Agus Akbar, kepada awak media.

Dikatakan Nuryono, tersangka ini tak sendirian, melainkan bersama kawanannya. Mereka selalu mengincar korbannya perempuan atau Ibu rumah tangga, atau orang yang sedang lengah.

“Kawanan ini berbagi tugas dan mengambil barang yang bisa langsung di jual atau dibagikan. Tersangka juga ditindak tegas karena melawan saat akan ditangkap,” jelasnya.

Sementara, tersangka ketika diwawancarai mengaku beraksi bersama keempat temannya, RY (DPO), UJ (DPO), AN (DPO) dan YD(DPO).

“Biasanya kami mencari targetnya wanita. Setiap beraksi kami biasanya ambil dompet atau Handphone. Nah, bagian saya sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu,” pungkasnya. (Cdr)