Beranda Kriminal Hipnotis Dihipnotis, Belasan Juta Rupiah Lenyap

Dihipnotis, Belasan Juta Rupiah Lenyap

PALEMBANG, —  Aksi tindak kejahatan hipnotis kembali terjadi. Kali ini hal tersebut dialami oleh Kaharudin (32) warga Dusun III Purwosari Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin yang sudah kehilangan uang sebesar Rp 16 juta, serta Handphone merek Samsung A9 miliknya, setelah dihipnotis oleh pelaku tak dikenal yang bermodus menjual emas palsu.

Tak terima kejadian tersebut, membuat Kaharudin pun  membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, pada Rabu (26/12).

Dihadapan petugas kepolisian, Kaharudin menuturkan kejadian yang dialaminya terjadi pada Rabu (26/12) pukul 08.00 WIB, di jalan Sayangan Kecamatan IT II Palembang. Dimana saat itu ia bertemu dengan terlapor di dalam mobil angkot jurusan Ampera-Lemabang.

- BACA JUGA  Mayat Wanita Ditemukan Penuh Luka di Komplek OPI

Saat berada di dalam mobil, pundak korban pun di tepuk oleh terlapor, dan meminta untuk di antarkan ke pasar Lemabang.

“Saat itu saya hendak pulang, seperti biasa naik speadboad, terus orang itu (terlapor-red), ngedekati saya sambil nepuk pundak sambil minta tolong untuk diantarkan ke pasar Lemabang,” katanya.

Setelah ditepuk pundaknya, korban pun mengikuti perkataan terlapor untuk diantarkan ke pasar Lemabang. Di tengah perjalanan pelaku kemudian menjual 2 kalung mas kepada korban.

“Dia minta antar pak, ke pasar Lemabang, lalu saya antar. Nah, ditengah jalan dia menawarkan kalu mas yang dibawanya seberat 7 suku. Karena murah saat itu saya beli. Terus dia juga minta HP saya,” ungkapnya.

- BACA JUGA  Diberi Ciki dan Permen, Bocah 4 tahun Dicabuli Tetangga

Setelah di tinggal pelaku pergi, lanjut korban, ia pun baru menyadari bahwa ia kehilangan uang sebanyak Rp 16 juta dan Handphone Samsung A9 miliknya.

“Rupanya emas yang dijual pelaku itu, palsu pak, sebab saya cek di toko mas, kata orang toko itu, emas palsu,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK, melalui Kasubag Humas AKP Andi Hariyadi, mengatakan bahwa laporan korban sudah di terima, dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Laporan sudah kita terima dan akan segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (Cdr)