Beranda Kriminal Begal Baru Keluar Penjara, Pria ini Kembali Lakukan Aksi Begal

Baru Keluar Penjara, Pria ini Kembali Lakukan Aksi Begal

PALEMBANG, — Meski baru beberapa hari menghirup udara segar setelah lima tahun berada dalam penjara, Perli Septian (28) Warga Jalan Candi Welan lorong Purbo kelurahan 24 ilir kembali harus kembali ke balik jeruji besi.

Hal ini dikarenakan perbuatan nya yang telah melakukan aksi begal terhadap korban yang bernama Jupri (27) Warga Jalan Mayor Zen kecamatan Kalidoni Palembang pada Rabu (19/12) lalu.

Pelaku sendiri ditangkap petugas Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang pada Selasa (25/12) di kawasan pasar Cinde Palembang. Pelaku terpaksa diberi tindakan tegas di bagian kaki kanannya lantaran mencoba kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap.

Kapolsek IB I Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Iptu Azwan saat dikonfirmasi Rabu (26/12) mengatakan, Pelaku Sering beraksi di cinde. “Tersangka juga sebelumnya pernah ditahan atas kasus 351 KUHP, dan ditahan selama lima tahun, dan baru keluar bulan desember juga,” Ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, tersangka merupakan pelaku tunggal dengan modus menyetop motor korbannya, lalu mengancam menggunakan senjata tajam.  ” Saat itu korban sedang lewat Jalan Radial tepatnya disamping Apotik Aditya Palembang. Tiba-tiba pelaku langsung mengarahkan senjata tajam jenis pedang. Akhirnya korban pun merasa ketakuhan sehingga motor korban di berikan kepada pelaku” jelas Masnoni.

Atas perbuatannya, tersangka pun dikenakan pasal 365 KUHP, selain menangkap pelaku, petugas juga menyita satu sajam jenis lading dan satunya lagi sajam jenis pedang yang sering di gunakan tersangka melakukan aksi kejatahan.

Sementara, tersangka Perli berdalih, jika aksi yang dilakukan terhadap Jupri hanya untuk mencari tumpangan saja. Lantaran saatbitu dirinya sedang berkelahi dengan seseorang.

“Waktu itu saya hendak berkelahi. Tapi karena saya ingin cepat ngejar musuh, makanya saya menyetop korban untuk meminta tumpangan,” kilahnya. (Rian)