Beranda Kriminal Satu Pelaku Jambret Diringkus Warga Usai Menjalankan Aksinya

Satu Pelaku Jambret Diringkus Warga Usai Menjalankan Aksinya

PALEMBANG, — Teriakan Ade Yunita (15) yang telah menjadi korban aksi penjambretan mengundang perhatian warga yang ada di Jalan Musi Raya Timur tepatnya dekat masjid Al ikhlas Kelurahan Sialang Kecamatan Sako palembang.

Warga kemudian langsung mengejar dua pria yang mengendarai sepeda motor Vega ZR dengan Nopol BG BG 2335 ZA. Hasilnya, warga berhasil menangkap satu pelaku penjambretan. Sementara satu pria lainnya berhasil kabur membawa handphone hasil kejahatannya.

” Tersangka ini berhasil diringkus warga usai melakukan aksi jambret terhadap Ade Yunita warga Jalan Sematang borang Komp. RSS C blok 3F no. 4. Warga pun kemudian menyerahkan tersangka ke Polsek Sako” ungkap Kapolsek Sako Palembang Kompol Ahmad Firdaus saat gelar Perkara Jum’at (26/10).

- BACA JUGA  Lima Pelaku Penodongan Sopir Truk Diringkus)

Menurut Firdaus, dalam aksi yang dilakukan oleh pelaku Rabu (10/10) lalu, petugas juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor milik pelaku yakni Yamaha Jenis Vega ZR dengan Nopol BG 2335 ZA. Sedangkan teman pelaku yang identitasnya sudah diketahui berhasil kabur.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti telah kita amankan dan kita proses lebih lanjut. Tersangka sendiri kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan” pungkas Firdaus.

Sementara tersangka Ariansyah (21) warga Jalan Purnama Simpang bombat RT 50 RW 10 Kelurahan Bukit sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang mengaku jika sebelumnya tidak ada niat melakukan penjambretan.

- BACA JUGA  Razia Narkoba, 15 Pengunjung Tempat Hiburan Diamankan

Namun, saat dirinya bersama rekannya AD melihat korban memegang handphone, keduanya pun sepakat untuk merampas handphone tersebut. “Saya berhenti dan langsung saya tarik hp korban. Lalu kami langsung tancap gas,”ujar tersangka. (Rian)