Beranda POLDA Polresta Palembang Kapolresta Palembang Ajak Warga Cegah Karhutla

Kapolresta Palembang Ajak Warga Cegah Karhutla

PALEMBANG — Untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kota Palembang, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIk SH MH melakukan sosialisasi dan mengajak warga Kota Palembang untuk mencegah Karhutla.

Dengan didampingi Kapolsek SU II Kompol Octo Iwan, dan Kapolsek Plaju AKP Rizka Aprianti SH, orang nomor satu di Polresta Palembang  tersebut menggelar tatap muka dengan Tiga Pilar Kamtibmas Kecamatan Plaju dan Kecamatan SU II, di kantor Kecamatan Plaju Palembang, Selasa (24/7) sore.

Kapolresta Palembang, dalam acara yang dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI dan pihak pemerintahan kota serta Camat dan Kelurahan ini, meminta kepada tiga pilar agar dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di Plaju darat dan Talang Putri, agar tidak melakukan pembakaran lahan diwilayah tersebut, karena wilayah tersebut dekat dengan rawa sekaligus dekat dengan jakabaring sport city yang akan melangsungkan pagelaran Asian Games 2018.

- BACA JUGA  Puluhan Preman Terjaring Razia Cipta Kondisi

“Kami meminta kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI agar dapat memantau wilayah tersebut. Jika masih ada yang dengan sengaja membakar lahan, maka akan diberi tindakan tegas,” ungkap Kapolresta Palembang.

Diakuinya, bahwa diwilayah Plaju Darat dan Talang Putri tersebut memang tidak ada titik api. Namun, kawasan itu banyak ditumbuhi ilalang yang cukup lebat dan luas, sehingga harus di sosialisasikan kepada masyarakat atau pemilik lahan, agar tidak membakar dan membuang puntung rokok.

“Itu perlu diperhatikan, agar tidak terjadi kebakaran lahan. Makanya kita untuk pencegahan yang sifatnya preventif, bekerja sama dengan tiga pilar agar bersama-sama melakukan patroli berseragam setiap harinya secara bergantian. Dan jika nanti ditemukan adanya lahan yang terbakar, agar cepat berkoordinasi untuk tindakan pemadaman api,” pungkasnya. (Cdr)