Beranda Palembang Masjid Di Palembang Dihimbau Tak Gelar Sholat Jum’at

Masjid Di Palembang Dihimbau Tak Gelar Sholat Jum’at

PALEMBANG,– Sejumlah Masjid di kota Palembang, mulai besok, Jum’at (27/3/2020), dihimbau untuk tidak menyelenggarakan shalat Jum’at.

Himbauan ini dibuat melalui seruan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palembang, serta DPD Dewan Masjid Indonesia Kota Palembang, tentang penyelenggaraan shalat Jum’at, pada Kamis (26/3/2020).

Di dalam surat edaran tersebut, dijelaskan kebijakan diambil untuk melakukan pencegahan antisipasi terhadap wabah virus Corona yang sangat mudah menyebar semakin hari semakin meningkat ditingkat pasien maupun jumlah orang yang wafat.

Untuk diketahui, Dalam seruan bersama tersebut ada lima poin diantaranya, untuk sementara waktu tidak menyelenggarakan shalat Jum’at. Kemudian menghimbau masyarakat Kota Palembang untuk menggantikan shalat Jum’at dengan shalat Zuhur di rumah masing-masing serta perbanyak zikir serta do’a.

Untuk kumandang azan tetap dikumandangkan untuk memberitahu bahwa telah masuknya waktu ibadah shalat. Dan terakhir meminta masjid dan musholah dijaga kebersihan dan sterilisasi.

Untuk surat edaran tersebut telah ditandai tangani langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo, Ketua MUI Kota Palembang, Saim Marhadan dan Ketua DPD DMI Kota Palembang Deni Priansyah. (Cdr)