Beranda Ekobis Tahun 2019, Pelunasan CJH di BSB Meningkat 30,69 Persen

Tahun 2019, Pelunasan CJH di BSB Meningkat 30,69 Persen

 

PALEMBANG,   —   Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel (BSB), Faisol Sinin mengatakan, pihaknya mencatat jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) yang melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2019 meningkat sebesar 30,69 persen dari tahun lalu atau dari 2.490 CJH menjadi 2.515 CJH tahun ini.

“Sebagai salah satu bank yang ditunjuk Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agam, BSB siap melayani pelunasan CJH dari tanggal 19 Maret hingga 15 April 2019,” ucapnya, Selasa (26/03/2019).

Faisol menjelaskan, untuk tahun 2019 ini, besaran nominal pelunasan BPIH yang bersumber dari jemaah haji untuk embarkasi Palembang senilai Rp33,42 juta, sedangkan yang bersumber dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) mencapai Rp68,56 juta.

- BACA JUGA  BTN Oprimis Capai Target

“Jumlah 2.515 CJH itu tersebar dari berbagai daerah di Sumsel dan Babel dari total 8.050 CJH atau sekitar 31,24 persen dari kuota haji di kedua provinsi ini,” tambahnya.

Dikatakan juga, CJH yang melakukan pelunasan BPIH regular pada perbankan tersebut akan dapat mengikuti rangkaian kegiatan manasik haji yang diselenggarakan perusahaan.

“BSB juga menyediakan fasilitas penukaran uang Saudi Arabian Riyal (SAR) dengan berbagai pecahan lengkap mulai dari pecahan terbesar dengan nilai tukar mata uang yang bersaing,” katanya.

Untuk penukaran uang dapat dilakukan di sejumlah cabang Bank Sumsel Babel seperti Cabang Kapten A. Rivai, Cabang Syariah Palembang, Cabang Pangkal Pinang, Cabang Syariah Pangkal Pinang, Asrama haji Palembang (ketika calon jamaah haji telah memasuki asrama haji) dan ketika pelaksanaan kegiatan manasik haji.

- BACA JUGA  Meningkatkan Penerimaan Pajak, DJP Sumsel Babel Lakukan Sita Serentak

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, BSB juga menyiapkan suvenir tambahan di samping suvenir yang diwajibkan Kementerian Agama,” pungkasnya.(Dee)