Beranda kodam II/ Sriwijaya kodim Palembang Kodim 0418 Palembang Gelar Tebar Bios 44 Serentak

Kodim 0418 Palembang Gelar Tebar Bios 44 Serentak

PALEMBANG   —  Guna memasyarakatkan penggunaan Bios 44 di seluruh wilayah binaan Kodim 0418/Palembang, seluruh jajaran Koramil secara serentak melakukan penebaran Bios 44 pada kolam ikan di wilayah binaan masing-masing pada.
Salah satu lokasi binaan yakni di wilayah Koramil 418-02/Pakjo yang dilakukan penebaran Bios 44 di empat tempat kolam ikan milik warga yaitu kolam milik Mutholib di Kolam pancing Tanjung Bubuk, kolam pancing milik Buchori Raman  di Barangan Indah, kolam milik Yakin Munthe (49) diwilayah Sungai Hitam dan kolam milik M. Hatta di Jln. Tanah Merah Demang Lebar Daun.
Danramil 418-02/Pakjo, Kapten Inf Fariq Abduh menjelaskan, Bios 44 merupakan hasil inovasi Korem 044/Gapo yang ramah lingkungan berupa gabungan mikroorganisme yang pada awal dibuat untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan gambut, kini sudah berkembang dan dapat digunakan untuk meningkatkan hasil produktivitas dibidang pertanian, perikanan dan perkebunan.
Lanjut Danramil, saat ini pihaknya melaksanakan penebaran Bios 44 pada kolam ikan yang ada di wilayah Kota Palembang secara bersama-sama, dengan harapan hasil budidaya ikan dapat meningkat setelah menggunakan Bios 44 ini, karena dengan penggunaan Bios 44 akan terjaga ekosistem dalam kolam sehingga ikan akan lebih cepat besar dan tidak ada yang mati.
“Pemberian Bios 44 dimaksudkan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam budidaya ikan maupun pada lahan pertanian, serta membantu menjaga ekosistem lingkungan” ujar Kapten Inf Fariq saat diwawancarai, Jumat (26/1).
Selain dilakukan pada kolam ikan yang ada didarat, Danramil mengatakan, pihaknya juga melakukan penebaran Bios 44 pada budidaya ikan keramba yang ada di pinggiran sungai Musi seperti di wilayah Koramil 418-04/Kertapati milik Bapak Pupun diwilayah Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang.
Pupun mengungkapkan, rasa terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu mengatasi kesulitan dalam budidaya ikannya.
“Terimakasih Pak Babinsa yang telah membantu memberikan Bios 44 untuk meningkatkan hasil budidaya ikan,” singkatnya.(Dee)