Beranda Sumsel Muara Enim Peringatan Hari Guru Satlantas, Polres Muara Enim, Beri Himbauan Kesiswa SMPN 1...

Peringatan Hari Guru Satlantas, Polres Muara Enim, Beri Himbauan Kesiswa SMPN 1 Ujanmas

MUARA ENIM — Didalam menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) diwilayah hukum satuan lalulintas Polres Muara Enim memberikan sosialisasi kepada para Siswa SMP Negeri 1 Ujanmas, Senin (25/11/2019) di Halaman SMP N 1 Ujanmas dalam uapacara Hari Guru ke-XXVI dan HUT PGRI ke-74.

Kapolres Muara Enim yang didampingi Kasat Lantas AKP. Febby Febriyana melalui Kanit Dikyasa AKP. Aming Iriana mengatakan tujuan dari kehadiran mereka ke SMP N 1 Ujanmas adalah untuk memberikan informasi betapa pentingnya keselamatan berlalunlintas.

” Kebetulan hari merupakan kami dari jajaran kepolisian mengucapkan Selamat Hari Guru ke-26 dan HUT PGRI Ke-74 dan dengan hadirnya kami kesini bertujuan untuk memberikan penyuluhan keselamatan berlalu lintas bagi para siswa/i dan juga tidak menutup kemungkinan kepada para dewan guru serta Tata Usaha,”ungkap Aming.

Lanjut Aming, mengingat masih banyak siswa yg mengunakan angkutan umum dengan cara naik diatas atap mobil ataupun bergelantungan serta masih banyak siswa SMP yang membawa kendaraan bermotor ke sekolahan. Maka itu pihaknya terus giat melakukan sosialisasi ini.
“Kita dari Lantas peduli terhadap ini demi keselamatan para siswa dan keamanan para sopir, hingga jagan sampai telah tetradi lakalantas kita bar perduli dengan keselamatan para siswa maupun anak bagi orang tua yang memberikan kendaraan bermotor pada anak yang belum usianya mengendarai sepeda motor sendiri,” lanjutnya.
Selanjutnya Aming menegaskan jika hal ini masih tetap rerjadi maka pihaknya akan bekerja sama dengan Tim Patroli untuk menidak sopir yang tetap membandel dan anak-anak yang belum memiliki sim masih membawa kendaraan bermotor.
“Jika dengan adanya penyuluhan ini masih ada pelajar yang naik diatas kap mobil dan pelajar membawa sepeda motor sendiri akan kita berisangsi tegas,” tegas Aming.
Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas Ipan Darmanto menyampaikan pihaknya sangat senang dengan kehadiran Satlantas Polres Muara Enim didalam memberikan penyuluhan ini.
“Terima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Muara Enim telah datang dan memberikan himbauan kepada siswa kami akan bahaya menaiki kendaraan umum dengan cara naik keatas atap mobil dan bergelantungan sangat berbahaya bagi keselamatan mereka. Karena hal ini terus kita himbaun, namun masih tetap terjadi,” urau Ipan.
Masih kata Ipan terkait permintaan Satlantas Muara Enim untuk bertemu dengan wali murid hal itu disambut dengan baik.
“Insyallah nanti jika kita ada pertemuan dengan wali murid pihak satlantas akan kita undang agar dapat memberikan informasi betapa pentingnya bertetib lalulintas dan larangan memberikan sepeda motor pada anaknya,”pugkasnya. (Andi/Nda)
- BACA JUGA  Muzakir Apresiasi Lomba Mancing Hut Kabupaten Muara Enim ke71