Beranda Sumsel Muara Enim Masyarakat Desa Kepur Antusias Pilih Anggota BPD

Masyarakat Desa Kepur Antusias Pilih Anggota BPD

MUARA ENIM — Masyarakat desa Kepur Kecamatan Kota Muara Enim sejak pagi mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang di pusatkan di kampung 2 Desa Kepur Kecamatan Muara Enim, Minggu (24/11/2019).
Kedatangan warga ini dalam rangka menyalurkan hak suara untuk memilih anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) massa Bhakti 2019-2025.

Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Kepur Syamsul Bahri, di sela-sela acara berlangsung mengatakan bahwa, warga desa Kepur melangsungkan pesta demokrasi dengan memilih calon legeslatif ditikat desa mereka yakni Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kepur.

“Calon anggota BPD yang sudah masuk dan berhak untuk di pilih berjumlah 26 calon yang terdiri kampung satu sebanyak 5 orang, kampung dua sebanyak 6 orang, kampung tiga sebanyak 8 orang dan perempuan sebanyak 7 orang,” terang Samsul pada awak media.

Dari jumlah keseluruhan tersebut, lanjut Samsul, nanti akan di ambil sebanyak 9 orang dengan sistem suara terbanyak termasuk didalamnya satu orang yang mewakili perempuan.

- BACA JUGA  PT TEL Kembali Mempertahankan Predikat Industri Hijau

“Terkait jumlah pemilih yang sudah terdaftar pada DPT dan telah di sepakati berjumlah 1600 orang dengan rincian kampung satu untuk laki-laki 273, perempuan 310 berjumlah 583 orang. Kampung dua untuk laki-laki 210 dan perempuan 242 berjumlah 452 orang dan kampug tiga laki-laki 268 perempuan 297 berjumlah 565 orang,”lanjutnya.

Untuk itu, mewakili panitia ungkap Samsul pihaknya mengharapkan pada masyarakat yang sudah mendapatkan undangan agar mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

” Kita telah menghimbauasyarakat agar datang ke TPS, jika tidak mendapatkan undangan masyarakat juga bisa memilih dengan membawa Kartu Keluarga dengan waktu jam 12 sampai jam 13.00 Wib. Siang tadi dan tentunya juga harus memenuhi persyaratan yang sudah di tetapkan,”urainya.

- BACA JUGA  Forum Solidaritas Masyarakat Muara Enim Gelar Nobar Film G30S/PKI

Sementara itu, Saswan (40) salah seorang calon yang ikut berkompetisi mengaku tertarik untuk ikut dalam pemilihan wakil rakyat desa ini semata-mata ingin berbuat dan mengabdi kepada masyarakat dan tanah kelahiran.

“Ya jika terpilih Alhamdulillah dan siap untuk mengemban amanah, kalaupun tidak terpilih tidak menjadi persoalan sebab ini adalah kompetisi dan tergantung kepada rakyat.”pungkasnya.

Sementara itu, setelah dilakukan penghitungan suara yang di mulai sekitar pukul 13.00 Wib sampai selesai keluarlah sembilan nama yang berhasil terpilih dengan perhitungan jumlah suara terbanyak yakni Heryudi dengan jumlah 60 suara, Sukiman 47 suara, Anwar Subi 46 suara, Rohmiadi 45, Tarmizi 34 , Miswadi 45, Sukimi 43, Sulhayat 30 dan Ema Rolita 225 suara mewakili perempuan.(Andi/Nda)