Beranda Pendidikan Telkomsel Ajak Pemuda Ciptakan Ide Kreatif

Telkomsel Ajak Pemuda Ciptakan Ide Kreatif

PALEMBANG – Telkomsel menggelar road show kompetesi The Next Dev 2016 di Kampus Politektik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang. Kompetisi The Next Dev mengajak kawula muda untuk mewujudkan imajinasi dan ide mereka tentang smart city dan menjadi bagian dari program untuk membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Pantauan Sumatera Deadline, ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Palembang terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. “Melalui roadshow The Next Dev 2016, kami ingin bertatap muka dengan para generasi muda danĀ  mengajak mereka turut berkontribusi secara aktif memanfaatkan teknologi untuk melahirkan solusi yang memberikan dampak sosial yang positif,” ujar Manager Coorporate Communication Telkomsel region Sumsel, Hadi Sucipto disela kegiatan, Kamis (25/8).

- BACA JUGA  34 Penilik Ikuti Pembuatan Makalah

Hadi juga mengingikan banyak generasi muda yang ikut ajang The Next Dev 2016 ini, sehingga akan banyak ide-ide kreatif dan solutif yang dapat mempercepat penerapan smart city di berbagai daerah di Indonesia. “Tahun ini The Next Dev hadir dengan konsep lebih menantang meski tetap fokus pada pengembangan smart city, tapi ruang lingkup yang lebih luas yakni kategori pengembangan aplikasi untuk rural atau pedesaan,” ujarnya.

Dikatakan, kompetisi The Next Dev 2016, terdapat sembilan sub tema yang memiliki fokus tersendiri sebagai dasar pengembangan solusi. “Kesembilan sub tema yang bisa dipilih peserta adalah agrikultur, kemaritiman, usaha kecil dan menengah (UKM), pemerintahan, energi, pariwisata, kesehatan, pendidikan, dan transportasi,” jelasnya.

- BACA JUGA  Pemilihan Ketua OSIS Layaknya Pemilu

Lanjutnya, persyaratan mengikuti kompetisi The Next Dev, yakni warga negara Indonesia (WNI) berusia 18-30 tahun. “Peserta dapat mendaftar secara individu atau tim maksimal tiga orang. Pendaftaran peserta dan informasi lebih lanjut mengenai The Next Dev 2016 bisa didapatkan diwww.thenextdev.id,” tambahnya.

Tiga tim terbaik akan mendapatkan berbagai hadiah menarik yang disebut dengan 6 M, yakni akses pasar, publisitas, pelatihan dan pendampingan, perjalanan ke pelaku industri telekomunikasi di luar negeri, uang tunai, dan monetizing atau peluang memperoleh pendapatan melalui kolaborasi dengan stakeholder terkait,” ucapnya.(Dee)