Beranda Sumsel Muara Enim 270 Peserta Ikuti O2SN Jenjang SMK Tingkat Sumsel

270 Peserta Ikuti O2SN Jenjang SMK Tingkat Sumsel

 

MUARA ENIM,   —   Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK tingkat Provinsi Sumatera Selatan resmi digelar.

Event olahraga pelajar SMK terbesar tingkat propinsi ini dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Muara Enim dengan melakukan pemukulan gong di GOR Pancasila Muara Enim, Selasa (24/6/2019). Lomba O2SN jenjang SMK ini digelar hingga Kamis (26/6/2019) mendatang dengan lima cabang olahraga, yakni pencak silat, karate, renang atletik, renang dan bulu tangkis, diikuti 18 kontingen dari 17 kabupaten kota dengan peserta berjumlah 270 orang.

- BACA JUGA  Pisah Sambut Kapolres Muara Emim Berlangsung Khidmat

Ketua Pelaksana kegiatan, Mondyaboni menyampaikan, O2SN dilaksanakan untuk membentuk iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik jenjang SMK.

“O2SN juga diharapkan dapat memupuk persahabatan dan persatuan sesama siswa yang berasal dari berbagai daerah dengan karakter, tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Muara Enim selaku tuan rumah sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan O2SN jenjang SMK Tingkat Sumsel.

Pemkab Muara Enim, kata Juarsah, berkomitmen memajukan pendidikan dari usia dini hingga menengah, untuk mewujudkan visi Muara Enim.

- BACA JUGA  Defisit Anggaran di Kabupaten Muara Enim Berimbas Kepada Petani

“Selamat bertanding, junjung sportifitas dan raih prestasi,” pungkasnya. (Nda)